Sukses

964 Polisi Amankan Nobar Persib vs Persipura di Bandung

Suporter Persib yang tak berangkat ke Palembang menggelar nobar di Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Partai final Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persib vs Persipura akan digelar Jumat 7 November 2014 malam ini. Pertandingan akan dihelat di Stadion Jakabaring, Palembang.

Meski demikian, suporter Persib yang tak berangkat ke Palembang menggelar nonton bareng di Bandung. Mereka akan memadati ratusan lokasi nobar di seluruh Ibu Kota Jawa Barat itu.

"Tiap kecamatan ada puluhan. Sedangkan di Bandung ada 20-an lebih Kecamatan. Jumlahnya bisa ratusan. Kita siap mengamankan dari Polrestabes maupun Polsek," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Dhafi saat dihubungi liputan6.com, Jumat (7/11/2014).

Mengenai pengamanan, Dhafi mengungkapkan, pihaknya akan menyiagakan 964 personel. Mereka akan ditempatkan di seluruh pelosok Bandung.

"Kami siapkan 964 polisi guna mengamankan acara nobar. Pola pengamanan terbuka dan tertutup. Selain itu kami siagakan petugas lalu lintas," ujarnya.

Ditambahkannya, penempatan personel dilakukan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat sebelum dan sesudah pertandingan usai. "Kita antisipasi hasil pertandingan. Bila ada arak-arakan setelah nobar kita sudah siap melakukan pengawalan," ucapnya.

Baca Juga:
Prakiraan Susunan Pemain Persib vs Persipura, Panggung Tim Inti
Statistik, Persipura Lebih Superior dari Persib
Persipura vs Persib: Perang Kekuatan Timur dan Barat


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini