Sukses

Jalan ke Palembang, Pendukung Persib Diserang Oknum Tak Dikenal

Bus yang mereka tumpangi dihujani lemparan batu.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus pelemparan batu kembali terjadi di dunia sepak bola Indonesia. Kali ini yang jadi korban adalah kelompok suporter Persib Bandung yang hendak menuju ke Palembang, Sumatera Selatan.

Saat melintasi tol ke arah pelabuhan Merak, bus yang mereka tumpangi ditimpuki batu oleh oknum yang tidak dikenal. Akibat kejadian itu, dua bus mengalami kerusakan. Untungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa mencekam tersebut.

"Kejadiannya di tol Cikampek dan Tangerang. Sepanjang jalan kami ditimpuki oknum," ucap Ganjar, suporter Persib yang menumpangi bus nomor 17.

"Saat jalan macet akibat timpukan itu, ada bocah yang saya perkirakan masih SMP menghadang bus ini. Di pinggirnya ada banyak orang yang menimpuki bus. Di bus 1 ada Viking Girl yang mengalami luka ringan," tambahnya.

Ketua umum Viking (kelompok suporter Persib), Heru Joko mengatakan pihaknya akan melaporkan kejadian ini pada yang berwenang. "Saya mau laporin. Ada pengerusakan bus di dua daerah tersebut. Jelas ini tindakan kriminal," ucapnya singkat.

Tujuan mereka datang ke Palembang yakni untuk menyaksikan laga final antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura. Laga tersebut akan digelar di Stadion Jakabaring, Jumat (7/11/2014).



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini