Sukses

Kesuksesan Persib Jadi Sorotan Dunia

Nama Ayi Beutik juga jadi trending topic

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya berhasil menjadi raja di Indonesia Super League (ISL) 2013/2014, Persib Bandung juga merajai media sosial sepanjang hari Jumat 7 November 2014. Kesuksesan Maung Bandung menyedot perhatian pecinta bola di jejaring sosial Twitter.

Hastag 'Wuihhhh Persib' menjadi trending topic dunia bersaing dengan AADC dan Toy Story 4. Untuk wilayah Indonesia sendiri, ada tiga hastag yang berkaitan dengan sukses Persib yakni Persibjuara, Ferdinand Sinaga dan Ayi Beutik.

Ayi merupakan mantan panglima Viking (kelompok suporter pecinta Persib). Ayi meninggal dunia Agustus lalu akibat kecelakaan lalu lintas. Keberhasilan Persib menjuarai ISL ini salah satunya dipersembahkan untuk mendiang Ayi.

Wajar bila kesuksesan Persib menjuarai ISL menyedot perhatian. Pasalnya klub kebanggaan warga Jawa Barat ini harus menunggu selama 19 tahun untuk bisa menjadi juara lagi.

Persib berhak mengangkat trofi juara dan mendapat hadiah Rp 2,5 miliar setelah menang adu penalti atas juara bertahan Persipura Jayapura dengan sor 5-3. Pertandingan terpaksa dilanjutkan sampai adu penalti setelah papan skor berimbang 2-2 selama 120 menit.

Baca Juga

Drama Jakabaring, Persib Juara ISL 2014

Tangis Haru Jupe Pecah Setelah Persib Juara ISL

Mereka yang Terbaik di ISL 2013/2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini