Sukses

Tangisan Jupe Hingga Keperkasaan Rossi Jadi yang Terpopuler

Inilah berita top 5 kanal bola Liputan6.com edisi 7 November 2014.

Liputan6.com - Top 5 kanal Bola Liputan6.com kembali jadir. Pada edisi 7 November 2014, kabar soal kesuksesan Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 menjadi yang paling banyak disimak pembaca setia.

Namun kali ini, berita yang terpopuler bukan membahas soal jalannya pertandingan antara Persib melawan Persipura Jayapura. Pembaca lebih dibikin penasaran dengan tangis kegembiraan bek tangguh Persib, Ahmad Jufriyanto.

Selain berita tersebut, ada empat artikel lainnya yang masuk ke dertan top 5. Berikut ulasannya:

Tangis Haru Jupe Pecah Setelah Persib Juara ISL
Ahmad Jufriyanto menjadi pahlawan tim Maung Bandung. Saat laga dilanjutkan ke drama adu penalti, ia menjadi penentu kemenangan tim yang dibelanya. Tendangan Jupe, sapaan akrab Jufriyanto, gagal diredam kiper Persipura, Dede Sulaiman.

Saat bola masuk ke gawang, Jupe langsung merayakannya. Ia berlari ke sisi kanan lapangan dan air matanya tak dapat dibendung lagi. Jupe kemudian disambut oleh rekan-rekan satu timnya.

Prediksi Indra Sjafri Soal Final ISL 2014
Prediksi Indra Sjafri mengenai jalannya laga final ISL antara Persib Bandung kontra Persipura Jayapura terbukti jitu. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu memprediksi bahwa laga final akan berakhir dalam drama adu penalti. Kenyataannya, laga memang harus dilanjutkan ke babak adu penalti karena Persib dan Persipura bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Dalam laga pamungkas tersebut, Persib akhirnya keluar sebagai juara. Mereka menaklukkan Persipura dengan skor 5-3.

5 Pemain yang Pernah Jadi Kiper Dadakan
Dalam sebuah pertandingan sepak bola, tak jarang seorang pemain baik itu bek, gelandang, atau penyerang seketika bertugas sebagai penjaga gawang. Mereka rela mengubah posisinya demi menggantikan sang kiper yang dibekap cedera atau dihukum kartu merah oleh wasit.

Beberapa pemain bintang pernah mengalami hal tersebut. Dari data yang didapat Liputan6.com, setidaknya ada lima pemain yang pernah menjadi kiper dadakan. Mereka adalah Rio Ferdinand, Cosmin Moti, Jan Koller, John O'Shea, dan Phil Jagielka.

Bantah Tuduhan Atur Juara ISL, La Nyalla Lega Persib Juara
Wakil Ketua Umum PSSI, LA Nyalla Mattalitti ikut senang dengan keberhasilan Persib Bandung keluar sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Menurutnya, keberhasilan Persib ini bisa membuyarkan tudingan banyak pihak yang menyebut PT Liga bersama PSSI telah mengatur Persebaya atau Arema untuk menjadi juara ISL tahun ini.

"Kompetisi ISL musim 2014 telah usai dan yang menjadi juara adalah Persib Bandung. Tuduhan kepada PSSI, PT Liga, bahwa Saya sudah mengatur Persebaya dan Arema menjadi juara ISL 2014 kembali tidak terbukti," kicau La Nyalla kurang sejam setelah selesainya final ISL.

"Waktu telah membuktikan kebenaran bisa disalahkan tetapi kebenaran tidak bisa dikalahkan untuk selamanya. Selamat untuk Persib Bandung. Persib Bandung menjadi juara musim 2014 ini sudah menjadi takdirnya untuk membayar perjuangan yang keras musim ini," tegasnya.

Tak Hanya Kawan, Rossi Juga Dipuji Oleh Lawan
Valentino Rossi benar-benar luar biasa. Meski tak lagi muda, ia masih bisa bersaing dengan para pembalap kenamaan dunia di ajang sekelas MotoGP.

Berkat kegemilangannya tersebut, Rossi dibanjiri pujian yang datang dari para penggemarnya. Tak hanya itu, aksinya juga dikagumi oleh pembalap lain seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Randy de Puniet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.