Sukses

Pellegrini Tak Mau Istirahatkan Yaya Toure

Yaya Toure akan terus jadi andalan di lini tengah Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Yaya Toure memiliki peranan besar di Manchester City. Pemain kebangsaan Pantai Gading itu menjadi jenderal lapangan tengah yang mengkoordinir permainan The Citizens dari sektor pertahanan hingga ke lini serang.

Sejauh ini Toure belum tergantikan. Meski City diperkuat banyak pemain bintang, Toure tetap dijadikan sebagai pilihan nomor satu untuk menghuni lini tengah The Citizens.

"Saya tak pernah berpikir dia butuh istirahat untuk memperbaiki mentalnya dari berbagai tekanan. Dia bukan tipe pemain seperti itu. Dia memang membuat kesalahan saat melawan CSKA, tapi dia tetap menjadi pemain penting untuk kami. Saya telah berbicara dengannya. Dia ingin terus bermain," ungkap Manajer City, Manuel Pellegrini.

Pada tengah pekan lalu, penampilan Toure memang di bawah standar. Saat timnya menghadapi CSKA Moskow di ajang Liga Champions, ia dipaksa keluar lapangan karena menerima hukuman kartu merah. City pun kalah 1-2 meski saat itu mereka bermain di markasnya sendiri.

Kendati demikian, Pellegrini langsung memaafkan kesalahan pemainnya tersebut. Toure dipastikan bakal tampil saat City bertemu Queens Park Rangers di lanjutan Liga Premier, Minggu (9/11/2014).

"Saya tak pernah kepikiran untuk menjualnya. Mungkin kabar itu datang dari tim lain yang ingin melihat kami lemah," tegas Pellegrini.

 

Baca juga:

Selebrasi Unik Bintang Borussia Dortmund

Mantan Model Seksi Jadi Wasit Liga Italia

Dikalahkan Persib, Pelatih Persipura Ngamuk

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini