Sukses

Setelah Juara ISL, Persib Kini Bidik Piala AFC

Setelah menjadi juara ISL 2014, Persib Bandung ingin berprestasi di level Asia

Liputan6.com, Palembang: Setelah berhasil menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung kini berambisi untuk berprestasi di level yang lebih tinggi untuk musim depan. Persib jadi juara ISL musim ini setelah mengalahkan Persipura melalui adu penalti.

Keberhasilan tim Maung Bandung menjadi kampun ISL membuat tim kebanggaan Jawa Barat itu berpeluang tampil di Piala AFC atau bahkan Liga Champions Asia. Dan kesempatan tersebut akan dimanfaatkan Persib untuk dapat menyamai rekor Persipura.

"Tentu kami senang dengan prestasi ini (juara). Kami juga sudah pasti ingin bisa berprestasi di Asia, dan mampu menyamai, atau bahkan melewati pencapaian dari Persipura," kata Djajang Nurjaman, pelatih Persib, Sabtu (8/11/2014).

Sebagaimana diketahui, tim Mutiara Hitam mampu cemerlang dan menorehkan rekor di Piala AFC musim ini. Boaz Solossa cs jadi tim pertama asal Indonesia yang mampu melaju hingga putaran semi-final.

Meski begitu, Djanur, sapaan akrab Djajang, mengakui tidak akan mudah untuk berbicara banyak di pentas Asia. Mantan pelatih Pelita Jaya menilai ia butuh skuat tambahan untuk membantu Persib tetap kompetitif musim depan.

"Saya harus akui bahwa tim ini masih butuh beberapa pemain tambahan untuk musim depan. Karena jujur saja, mungkin kita satu-satunya tim di ISL yang hanya punya 21 pemain. Dan tentu hal itu akan berat jika untuk bermain di berbagai kompetisi," pungkas Djajang.

Soal apakah Djanur bakal mempertahankan para penggawa Persib saat ini, yang berjasa menyudahi paceklik gelar selama 20 tahun. Djanur menjawab: "Mungkin sebagian besar akan dipertahankan. Atau bahkan semua."

 

Baca Juga:

Cedera Bahu Paksa Rojo Absen Enam Pekan

Aguero Tak Akan Pindah Klub Sebelum Memenangkan Liga Champions

Van Gaal Perlu Satu Tahun Untuk Balikkan Kejayaan MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini