Sukses

Jika Belanda Kalah Lagi, Hiddink Angkat Kaki dari Timnas

Penampilan Belanda tidak konsisten sejak dilatih Guus Hiddink.

Liputan6.com, Den Haag - Tekanan besar terus diterima Guus Hiddink. Ia dianggap tak pantas menduduki jabatan pelatih tim nasional Belanda.

Anggapan itu muncul dari hasil buruk yang diterima De Oranje. Di bawah kepelatihan Hiddink, Belanda sudah tiga kali menelan kekalahan. Jika sampai kalah lagi saat menghadapi Latvia di lanjutan babak kualifikasi grup A Piala Eropa, maka Hiddink dengan berat hati bakal melepaskan jabatan yang dimilikinya sejak Juli 2014 tersebut.

"Jika kami sampai kalah (dari Latvia), maka saya akan berhenti jadi pelatih timnas. Apakah hasil imbang akan mencukupi? Saya pikir tidak," ucapnya yang dikutip dari AFP.

Hiddink dipercaya menangani Belanda pasca ditinggalkan Louis van Gaal ke Manchester United. Sejauh ini, ia baru mengantarkan satu kemenangan untuk tim runner up Piala Dunia 2010 tersebut.

Apa yang dilakukan Hiddink dengan Belanda bertolak belakang dengan yang pernah ia kerjakan beberapa waktu lalu. Pelatih berusia 68 tahun itu pernah mengantarkan tim asuhannya seperti Chelsea, PSV Eindhoven, dan Fenerbahce juara di berbagai ajang bergengsi.

 

Baca juga:

Cedera Bahu Paksa Rojo Absen Enam Pekan

Mourinho Latih Barcelona Mulai 2016?

Mantan Model Seksi Jadi Wasit Liga Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.