Sukses

Persib Juara ISL, Suporter Persija Ditagih Kawin dengan Monyet

Persib Bandung juara ISL 2014 usai mengalahkan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akhirnya mengakhiri puasa gelar selama 19 tahun. Si Maung Bandung kini kembali meraih gelar Indonesia Super League 2014 usai mengalahkan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti.

Bermain di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014) malam, Persib dan Persipura harus bermain 2-2 hingga perpanjangan waktu berakhir. Di babak adu penalti, Persib akhirnya unggul 5-3 dan memastikan merebut gelar juara ISL 2014.

Usai pertandingan, media sosial seperti facebook, twitter, dan path ramai dengan ucapan selamat kepada Persib Bandung itu. Tak hanya ucapan selamat, beredar pula foto seorang suporter Persija Jakarta yang memamerkan kaus bertuliskan melecehkan Persib.

"Kalo Persib Sampe Juara Gue Kawin Sama Monyet," demikian isi tulisan di kaus The Jak itu. Tak diketahui kapan peristiwa suporter Persija itu melecehkan Persib itu.
Seperti diketahui, Persib dan Persija selama ini tak pernah akur. Kedua suporter kerap terlibat pertikaian.

Kini, netizen pun menagih janji suporter Persija itu untuk segera kawin dengan monyet.

Selanjutnya >>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama 2 kartu merah dan adu penalti


Dalam pertandingan itu, Persib harus tertinggal terlebih dahulu melalui gol cepat Ian Luis Kabes. Pemain Persipura itu mencetak gol di menit ke-6.

Persib berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Gol bunuh diri Immanuel Wanggai mengubah skor menjadi 1-1. Di babak pertama ini juga diwarnai dengan dikeluarkannya Bio Pauline dari lapangan setelah menerima dua kartu kuning.

Di babak kedua, Persib yang unggul jumlah pemain mampu membuat skor berubah menjadi 2-1. Gol dicetak M Ridwan. Namun, Boaz Solossa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 sebelum babak kedua berakhir.

Sebelum babak perpanjangan waktu berakhir, Persib juga harus bermain dengan 10 pemain setelah Vladimir Vujovic menerima kartu merah dari wasit. Skor 2-2 ini berakhir hingga babak perpanjangan waktu berakhir.
http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/762966/original/083148500_1415399102-Detik__foto_6_.jpg
Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan drama adu penalti. Dalam babak adu penalti, lima algojo Persib mampu menjalankan tugasnya. Namun, Persipura hanya mampu menjaringkan tiga gol setelah Nelson Alom gagal membuat gol.

Baca Juga:
Catatan Unik Djanur Setelah Persib Juara ISL
Ridwan Kamil Ajak Pemain Persib Sujud Syukur
Video Kemenangan Persib atas Persipura


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.