Sukses

Persib Juara ISL, Ridwan Kamil Akan Gelar Pesta Rakyat

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, akan menggelar pesta rakyat menyambut keberhasilan Persib jadi juara ISL 2014

Liputan6.com, Bandung: Persib Bandung berhasil menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mengalahkan Persipura di laga final di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat 7 November 2014 lalu. Atas keberhasilan ini, para pemain Persib bersama bobotoh berpesta merayakan kemenangan. Mereka berkonvoi di sepanjang kota Bandung, Sabtu (8/11/2014).

Selain itu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, rencananya akan menyiapkan pesta rakyat untuk menyambut keberhasilan tim kebanggaan warga Bandung khususnya, dan Jawa Barat umumnya. Dalam surat edaran yang diterima Liputan6.com, pesta akan digelar Minggu 9 November 2014 mulai pukul 07.00 WIB di Lapangan Gazibu, Bandung. Acara itu juga sekaligus nazar wali kota yang akan mencukur rambutnya dihadapan para bobotoh.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menambahkan, pesta rakyat tersebut akan digelar dari sore hingga malam hari. "Kita pesta rakyat Minggu sore. Tidak di hari sabtu karena Persibnya pasti masih lelah. Selain itu banyak turis," ujar dia.

Dalam undangan yang ditujukan kepada bobotoh itu, disebutkan pula pesta akan dimeriahkan sejumlah artis, di antaranya PHB, Noah, Kuburan Band, PAS Band, dan artis lainnya. Bintang tamunya, ofisial dan semua pemain Persib.

Selain pesta, tim Persib juga nantinya akan diarak keliling Kota Bandung menggunakan bus Bandros. "Kami juga ingin kegembiraan ini dirasakan warga Cimahi, Kabupaten Bandung, KBB (Kabupaten Bandung Barat). Ini adalah kemenangan bersama," kata Emil.

 

Baca Juga:

Setelah Juara ISL, Persib Kini Bidik Piala AFC

Pemain Persib Akan Diarak Pakai Bus Bandros

"Berpesta Poralah, Bobotoh!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.