Sukses

Gol Tunggal Juan Mata Bawa MU Atasi Crystal Palace

MU membuka keunggulan pada menit ke-67 melalui Juan Mata.

Liputan6.com, Manchester: Manchester United akhirnya mengandaskan perlawanan Crystal Palace, Sabtu (8/11/2014) di Old Trafford. Juan Mata menjadi pahlawan dengan menciptakan gol tunggal di babak kedua.

MU mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-52. Namun tendangan Rooney menyamping tipis di kanan gawang Speroni.

Empat menit kemudian MU kembali punya peluang emas. Sundulan Marouane Fellaini memanfaatkan tendangan penjuru Rooney mengalir deras ke gawang Palace. Namun James McArthur yang ada di garis gawang mampu membuat penyelamatan.

MU membuka keunggulan pada menit ke-67 melalui Juan Mata. Gelandang timnas Spanyol itu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dan sedikit membentur pemain belakang Palace.

Bola pun mengalir deras tanpa mampu ditahan Speroni. MU pun unggul 1-0 untuk sementara.



Campbell kembali punya peluang pada menit ke-78. Beruntung tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa dihalau Michael Carrick.

MU punya peluang emas pada menit ke-82. Van Persie yang mendapat umpan terobosan dari Rooney melakukan tendangan yang mampu diselamatkan Speroni.

Bola mentah langsung disambar Mata dan hanya membentur mistar gawang. Sayangnya, van Persie yang sudah berdiri bebas kehilangan keseimbangan dan gagal meneruskan bola liar menjadi gol.

Tiga menit sebelum laga usai, Rooney, mencoba merobek gawang Palace sendirian. Namun usahanya gagal karena tendangannya menyamping di sisi kanan gawang Palace. Hingga akhir laga, skor 1-0 tak berubah untuk kemenangan MU.

MU: De Gea, Valencia, McNair/ Fletcher (90), Blind, Shaw, Fellaini, Carrick, Januzaj/ Mata (63), Rooney, Di Maria/ Wilson 971), van Persie.

Palace: Speroni, Mariappa, Delaney, Dann, Ward, Puncheon, Ledley, McArthur, Bolasie/ Gayle (81), Chamakh/ Bannan (81), Campbell.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

Video Terkini