Sukses

Video Barcelona Menang Tipis Atas Almeria

Meski tampil di kandang lawan, Barcelona sangat mendominasi permainan.

Liputan6.com, Almeria - Tertinggal satu gol di babak pertama, Barcelona akhirnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Almeria di Estadio de los Juegos Mediterraneos, Sabtu (8/11/2014) malam WIB dalam lanjutan La Liga.

Dipertandingan ini, pelatih Barcelona, Luis Enrique membangkucadangkan Neymar dan Luis Suarez. Enrique lebih mempercayakan Pedro dan Munir sebagai rekan Lionel Messi di lini depan.

Meski tampil di kandang lawan, Barcelona sangat mendominasi permainan. Peluang pertama Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- untuk mencetak gol terjadi pada menit ke-10. Sundulan Munir setelah memanfaatkan umpan lambung Rakitic hanya menyamping tipis di sebelah kiri gawang Almeria yang dikawal Ruben.

Empat menit setelahnya, Alba melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Almeria. Namun sayang, usahanya masih belum menemui sasaran.

Almeria coba keluar dari tekanan. Menit ke-19, Fran Velez mengancam gawang Raul Bravo dengan sundulannya. Tapi, bola hasil tandukannya masih jauh dari gawang Barcelona.

Penyelamatan gemilang dilakukan Bravo pada menit ke-22. Dia menangkap bola hasil sepakan Thievy dari jarak dekat.

Menit 28, giliran Rakitic yang memberikan ancaman. Menanfaatkan umpan lambung Munir, Rakitic menyundul bola. Tapi bola belum mau masuk ke gawang Almeria.

Munir kembali mengancam gawang Ruben. Dari sudut sempit, wonderkid Los Blaugrana itu melepaskan tendangan kaki kiri. Namun, bola masih melambung tinggi di atas gawang Almeria.

Asik menyerang, gawang Barcelona malah jebol. Menit ke-37, sepakan kaki kiri Thievy dari dalam kotak penalti meluncur deras ke pojok kiri bawah gawang tanpa bisa dihentikan Bravo. Hingga babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Almeria.

Tertinggal satu gol, Enrique memasukkan dua pemain andalan Barcelona, Neymar dan Suarez di awal babak pertama. Keduanya menggantikan Pedro dan Munir.

Masuknya Neymar dan Suarez membuat daya gedor Barcelona meningkat. Menit ke-55, Busquets melepaskan tendangan dari jarak jauh. Tapi akurasi sepakannya masih jauh dari sasaran.

Suarez mendapat peluang emas di menit ke-61. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti hampir saja menggentarkan gawang Almeria. Bola mencium tiang gawang.

Gol balasan yang ditunggu Lionel Messi dan kawan-kawan akhirnya tercipta di menit ke-73. Sepakan akurat Neymar membuat Ruben tidak berkutik.

Enam menit berselang, Messi mengancam. Memanfaatkan umpan silang lambung Suarez, Messi yang bertubuh mini berhasil menyundul bola. Tapi bola hasil tandukannya hanya mengenai mistar gawang.

Los Blaugrana mencetak gol kemenangan pada menit ke-82. Sepakan kaki kiri Jordi Alba setelah memanfaatkan umpan silang Suarez merobek gawang Ruben untuk kali kedua. Hingga bubaran kemenagan 2-1 untuk Barcelona.

Baca Juga

Persib Juara ISL, Suporter Persija Ditagih Kawin dengan Monyet

Nazar Unik Usai Persib Juara ISL

6 Gelandang Ini Bisa Jadi Solusi Buat Arsenal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.