Sukses

Januari, MU Bakal Tentukan Nasib Van Persie

Apa yang bakal dilakukan MU untuk sisa kontrak Van Persie?

Liputan6.com, Manchester: Manchester United (MU) akan menentukan nasib Robin van Persie pada Januari nanti. Seperti dilansir Goal.com, MU tidak berpikir untuk melepas atau memecat Van Persie sebagai pemain MU.

Justru, MU ingin memberikan perpanjangan kontrak van Persie hingga dua tahun di kontraknya yang berakhir Juni 2016. Ini diluar kebiasaan MU yang biasanya hanya menambah kontrak satu tahun untuk pemain berusia 30 tahunan.

Hanya saja, gaji striker berusia 31 tahun yang berjumlah 319 ribu euro (Rp 4,8 Miliar) per pekan ini sepertinya bakal dikurangi pada kontrak baru nanti. Nilainya akan menurun menjadi 127 ribu euro (Rp 1,9 miliar). Ini mengingat status van Persie yang berubah menjadi pemain veteran pada dua tahun sisa kontraknya jika diperpanjang nanti.

MU sendiri menganggap van Persie sebagai aset yang masih menarik minat klub lain untuk digaet. Dengan menggilanya nilai transfer di pasaran, maka MU masih ingin tetap menjaganya tetap di MU. (Bersambung ke page 2: Loyal kepada van Gaal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Loyal kepada Van Gaal

Loyal kepada Van Gaal

MU juga mempertimbangkan sikap loyal van Persie kepada manajer Louis van Gaal. Karena tak ada garansi mantan pelatih Ajax dan Barcelona itu bertahan di MU, maka jika pindah ada kemungkinan van Gaal turut memboyongnya.

Nasib striker asal Belanda ini sempat menjadi spekulasi musim lalu saat MU masih ditangani David Moyes. Namun Van Persie menegaskan komitmennya tetap bertahan di MU.

"Faktanya, saya sangat bahagia bisa berada di klub ini. Saya teken kontrak untuk empat musim dan saya bakal senang jika bertahan lebih lama dari dua tahun kontrak yang tersisa di kontrak saya," ucapnya Maret lalu kepada televisi MU.

Penampilan van Persie sendiri musim ini masih belum stabil. Hingga pekan ke-11, mantan striker Arsenal ini baru mengemas 3 gol.

 

Baca Juga:

Persib Juara ISL, Suporter Persija Ditagih Kawin dengan Monyet

Nazar Unik Usai Persib Juara ISL

Mourinho: Buku Luis Suarez Sampah!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini