Sukses

Hodgson Takut Rooney Terbebani dengan Jabatan Kapten

Wayne Rooney adalah kapten Timnas Inggris dan Manchester United

Liputan6.com, London - Wayne Rooney telah ditunjuk untuk menjadi kapten tim nasional Inggris menggantikan Steven Gerrard. Namun pelatih Inggris, Roy Hodgson, sedikit khawatir.

"Saya khawatir tanggung jawab yang dipegang Rooney akan membuatnya tertekan," ungkapnya seperti dilansir Sportsmole (9/11).

Tidak hanya di skuat The Three Lions, Rooney juga menjadi kapten di klubnya, Manchester United. Hodgson pun berharap Louis van Gaal dapat memantau perkembangan Rooney.

"Saat ini saya pikir Rooney mampu memegang jabatan itu dengan baik, tapi kami harus tetap memantaunya," sebut Hodgson. "Sama seperti Louis van Gaal yang memastikan bahwa Rooney tidak terbebani dengan jabatan itu."

Sebagai pemain, penyerang 29 tahun itu memang selalu serius dalam bertanding. Hodgson pun mengakuinya."Saya ingat ketika memutuskan untuk memilihnya sebagai kapten, ia sangat serius memegang tugas ini," sambungnya.

"Ia belajar dan kerap berbicara dengan Gerrard. Ia menghabiskan waktu dengan pemain muda dan juga dengan saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini