Sukses

Luar Biasa, Juventus Bantai Parma Tujuh Gol Tanpa Balas

Juventus menang 7-0 saat bermain menghadapi Parma di pekan ke-11 Serie A Italia.

Liputan6.com, Turin - Parma benar-benar kewalahan menghadapi Juventus di pekan ke-11 Serie A, Minggu (9/11/2014). Tim asuhan Roberto Donadoni itu pun semakin terpuruk di dasar klasemen karena tak mampu membawa pulang poin dari Stadion Juventus Arena.

Lini pertahanan Parma sudah mendapat tekanan sejak awal pertandingan. Gawang mereka akhirnya jebol dua kali dalam waktu yang berdekatan.

Di menit 23, Fernando Llorente membuka keunggulan I Bianconeri. Memanfaatkan bola rebound hasil sepakan keras Paul Pogba, Llorente sukses menceploskan bola ke gawang yang dikawal Antonio Mirante.

Enam menit kemudian giliran Stephan Lichtsteiner yang mencetak gol. Winger Juventus asal Swiss itu melepaskan sepakan keras yang kembali tak bisa dijangkau oleh Mirante.

Unggul dua gol membuat Juve semakin leluasa dalam mengatur irama permainan. Serangan demi serangan terus mereka lancarkan dari berbagai lini. Hasilnya, Llorente berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Dalam gol ini Lichtsteiner ikut berkontribusi. Dari sisi lapangan, ia melepaskan umpan yang mengarah tepat ke kaki Llorente. Tanpa ragu, sang pemain langsung menembak bola ke dalam gawang. Skor 3-0 bertahan hingga Jeda.



Sekembalinya dari turun minum, keadaan tidak berubah. Juve tetap menguasai jalannya pertandingan. Mereka bahkan berhasil menambah kedudukan lewat dua gol yang dicetak Carlos Tevez.

Pemain bernomor punggung 10 itu menjebol gawang Parma di menit 50 dan 58. Namun setelah menorehkan dua gol, ia ditarik keluar dan perannya digantikan oleh Kingsley Coman.

Keluarnya Tevez tak mengubah jalannya pertandingan. Tuan rumah tetap mendominasi dari sang tamu. Mereka semakin perkasa saat Alvaro Morata mengubah skor menjadi 6-0.

Mantan pemain Real Madrid itu menyarangkan bola di menit 76. Ia melakukan hal tersebut lima menit setelah masuk menggantikan Fernando Llorente.

Unggul enam gol tanpa balas belum membuat skuat asuhan Massimiliano Allegri puas. Mereka menambah keunggulannya lewat gol kedua Morata yang terjadi di menit 88. Gol ini kembali lahir berawal dari umpan Lichtsteiner.

Skor tersebut bertahan hingga laga selesai. Juve berhak memantapkan dirinya di puncak klasemen Serie A. Mereka memiliki 28 poin unggul 22 angka dari Parma yang ada di peringkat 19.

Susunan pemain:
Juventus (4-3-1-2): Buffon; Padoin, Chiellini, Bonucci, Lichtsteiner; Pogba, Marchisio (Mattiello 82'), Romulo; Pereyra; Tevez (Coman 60'), Llorente (Morata 71')

Parma (3-4-1-2): Mirante; Costa, Lucarelli, Felipe; Rispoli, Acquah, Mauri (Mariga 54'), De Ceglie (Gobbi 46'); Lodi; Cassano (Belfodil 64'), Ghezzal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Parma