Sukses

Argentina Hadapi Belanda, Brasil Bertemu Kamerun

Argentina dan Brasil meraih kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup. Argentina menekuk Serbia 2-0, sementara Brasil menang 3-0 atas China. Di perempat final Argentina akan menghadapi Belanda, sementara Brasil bertemu Kamerun.

Argentina dan Brasil yang sudah dipastikan lolos ke babak perempat final meraih kemenangan di pertandingan terakhir penyisihan grup. Argentina menekuk Serbia 2-0, sementara Brasil menang 3-0 atas China. Di perempat final Argentina akan menghadapi Belanda, sementara Brasil bertemu Kamerun.

Dalam pertandingan yang sudah tidak menentukan lagi, Argentina menyimpan beberapa pemain intinya, seperti Juan Roman Riquelme, Lionel Messi, dan Sergio Aguero. Meski demikian, mereka tetap terlalu kuat bagi Serbia. Ezequiel Lavezzi membukukan gol pertama Argentina di menit ke-13 lewat eksekusi penalti.

Di akhir babak kedua, Argentina menggandakan keunggulannya. Adalah tendangan bebas Diego Buonanotte yang memaksa kiper Serbia, Vladimir Stojkovic, harus kembali memungut bola dari gawangnya. Di babak perempat final yang akan dilangsungkan Sabtu (16/08) ini, Argentina akan bertemu runner up Grup B, Belanda.

Sementara itu Brasil juga meraih poin sempurna dalam babak penyisihan grup. Melawan tuan rumah, China, Brasil tetap menurunkan bintang-bintangnya. Gol pertama Tim Samba dicetak di menit ke-18. Diawali umpan terobosan Ronaldinho pada Diego, pemain Werder Bremen ini sukses mengecoh kiper China untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Brasil memperbesar keunggulannya di babak kedua. Di menit ke-69, tendangan bebas Thiago Neves meluncur masuk ke gawang China, tanpa mampu dihentikan kipper China, Liu Zenli. Thiago kembali mencetak gol empat menit kemudian lewat tembakan rendahnya. Brasil akan bertemu runner up Grup D, Kamerun, di babak perempat final.

Hasil pertandingan terakhir babak penyisihan grup Olimpiade Beijing, Rabu (13/08):
Pantai Gading 1 vs 0 Australia
Selandia Baru 0 vs 1 Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini