Sukses

Conte Akhirnya Panggil Balotelli

Balotelli akan bersaing dengan Ciro Immobile dan Graziano Pelle.

Liputan6.com, Jakarta Mario Balotelli untuk kali pertama dipanggil membela timnas Italia oleh pelatih baru Antonio Conte. Penyerang bengal Liverpool ini masuk skuat Gli Azzurri untuk menghadapi dua laga internasional pertengahan bulan ini.

Balotelli terakhir kali membela Italia di Piala Dunia 2014. Semenjak Conte menggantikan Cesare Prandelli musim panas lalu, eks pemain Inter Milan itu selalu dicampakkan karena tampil buruk bersama Liverpool.

Meski performa Balotelli belum terlalu membaik di Liverpool, Conte kali ini memilih membawa mantan pemain AC Milan itu untuk melawan Kroasia di Kualifikasi piala Eropa 2016 16 November dan uji coba melawan Albania dua hari kemudian.

Selain balotelli, Conte juga membawa Alessio Cerci, Roberto Soriano, Stephan El Shaarawy, Emiliano Moretti dan Andrea Bertolacci. Dua nama terakhir akan melakoni debut bersama Gli Azzurri bila dimainkan oleh Conte.

Banyaknya muka baru yang dibawa Conte dikarenakan Andrea Pirlo dan Lorenzo Insigne tidak bisa tampil akibat cedera.

Skuat Italia:

Kiper: Buffon (Juventus), Perin (Genoa), Sirigu (Paris Saint Germain);
Bek: Chiellini (Juventus), Moretti (Torino), Ogbonna (Juventus), Ranocchia (Inter), Rugani (Empoli);
Gelandang: Bertolacci (Genoa), Bonaventura (Milan), Candreva (Lazio), Cerci (Atletico Madrid), Darmian (Torino), De Rossi (Roma), De Sciglio (Milan), El Shaarawy (Milan), Marchisio (Juventus), Parolo (Lazio), Pasqual (Fiorentina), Soriano (Sampdoria), Verratti (Paris Saint Germain);
Penyerang: Balotelli (Liverpool), Giovinco (Juventus), Immobile (Borussia Dortmund), Pellé (Southampton), Zaza (Sassuolo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia