Sukses

Swansea vs Arsenal: Ini Rapor Pemain The Gunners

Swansea memperlihatkan semangat juang saat mereka mengalahkan Arsenal 2-1 di Liberty Stadium pada Minggu (10/11) malam kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Swansea memperlihatkan semangat juang saat mereka mengalahkan Arsenal 2-1 di Liberty Stadium pada Minggu (10/11) malam kemarin. Alexis Sanchez sempat membuat publik tuan rumah terkejut karena membuat Arsenal unggul 1-0 pada menit 63, namun ketika laga Swansea vs Arsenal memasuki 15 menit terakhir, semuanya berubah.

Gylfi Siggurdson berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 75 lewat tendangan bebas dan pemain pengganti Bafetimbi Gomis menutup laga dengan kemenangan Swansea 2-1 lewat sebuah sundulan cantik ke gawang The Gunners.

Lewat hasil ini, Arsenal harus puas berada di peringkat enam klasemen, setingkat di bawah Swansea serta terpaut 12 poin dari pimpinan klasemen Chelsea.

Usai Swansea vs Arsenal, The Gunners akan melakoni partai bigmatch menjamu Manchester United dua pekan depan serta Borussia Dortmund di Liga Champions.

Melawan Swansea yang kehilangan kepercayaan diri dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal secara tak terduga kalah 1-2 dalam lawatan mereka ke Liberty Stadium.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inilah Rapor Pemain Swansea

Berikut rapor pemain Swansea:

Fabianski - 6
Tidak berperan banyak saat melawan klub lamanya. Ia melakukan penyelamatan bagus terhadap tendangan Welbeck, tapi tak memiliki kesempatan untuk menghentikan gol Sanchez.

Rangel - 5
Bekerja dengan baik untuk menjaga Gibbs tak berkutik

Bartley - 7
Bekerja dengan baik melawan klub lamanya.

Williams - 6
Melakukan beberapa tackle penting, tapi di dalam kotak Swansea.

Taylor - 6
Berjuang untuk mengikuti pergerakan Oxlade-Chamberlain

Ki - 7
Covered banyak tanah dan nyaris tidak salah tempat lulus semua sore, berhasil menyelesaikan 97 persen.

Carroll - 6
Tidak dapat menghentikan Oxlade-Chamberlain, tapi bertahan dengan baik dan memainkan bola ke depan sesekali yang bagus untuk melepaskannya ke pemain sayap.

Emnes - 6
Sebenarnya ia memiliki peluang bagus di babak pertama, tetapi gagal untuk memanfaatkannya.

Sigurdsson - 7
Bermain dengan tenang tetapi ditempel dengan ketat Flamini hingga serangan-serangan Swansea dibangun sebagian besar dari sisi sayap.

Montero - 8
Menikmati banyak ruang di sayap kiri pada babak pertama dan mengalahkan kecepatan Chambers beberapa kali.

Bony - 7
Memiliki peluang tak lama setelah Arsenal membuat gol pembuka, tetapi gagal untuk mengeksekusinya

Pengganti:

Barrow - 5
Gomis - 7
Britton - 5

 

3 dari 3 halaman

Inilah Rapor Pemain Arsenal

Inilah rapor pemain Arsenal seperti dilansir Soccerlens:

Wojciech Szczesny - 5
Pemain Polandia ini membuat penyelamatan hebat untuk tendangan Marvin Emnes, tapi tak berdaya ketika Gylfi Siggurdson melakukan tendangan bebas hingga Swansea menyamakan skor 1-1.

Calum Chambers - 4
Ia diteror oleh Jefferson Montero sepanjang 90 menit penuh dan beruntung Arsenal tak mendapat hukuman penalti karena jelas-jelas Chambers mendorong Wilfried Bony di babak pertama.

Per Mertesacker - 6
Pemain asal Jerman ini memiliki permainan yang baik, tapi tetapi kehilangan teman duetnya di belakang yakni Laurent Koscielny. Tapi kemudian Arsenal memiliki Nacho Monreal sebagai penggantinya.

Nacho Monreal - 4
Wenger membuat keputusan mengejutkan dengan memainkan Monreal sebagai bek tengah. Ia gagal untuk mengawal pergerakan Gomis yang menyebabkan Swansea berbalik unggul 2-1.

Kieran Gibbs - 6
Bukan permainan terburuknya, tapi dia bermain jauh di bawah standar.

Mathieu Flamini - 6
Pemain asal Prancis ini diberi tugas untuk menjaga Sigurdsson. Dia memang mengerjakannya dengan baik tetapi tidak membantu Arsenal membangun serangan dari belakang.

Aaron Ramsey - 5
Ramsey bermain buruk dengan mencoba untuk melakukan segala sesuatunya sendiri. Dia tampak putus asa untuk bisa mencetak gol dan sayangnya belum berhasil.

Santi Cazorla - 6
Pemain asal Spanyol ini melakukan pekerjaan yang baik dalam menyerang tetapi kurang menggigit karena tak membuat perubahan berarti untuk Arsenal hingga akhirnya mereka kalah.

Alex Oxlade Chamberlain - 8
Selain Alexis Sanchez, anak ini adalah pemain terbaik Arsenal di lapangan. Diancam lini belakang Swansea, dia mampu mengatasinya dengan kecepatan yang dimilikinya. Ia juga berperan dalam proses gol Sanchez.

Alexis Sanchez - 7
Lain laga, lain gol. Tapi golnya kali ini tak menolong Arsenal dari kekalahan. Ini adalah golnya yang keenam dalam empat pertandingan.

Danny Welbeck - 7
Welbeck bekerja sangat keras pada malam kemarin sebagai penghubung antarlini.

Pengganti:

Theo Walcott - n/a
Jack Wilshere - n/a
Yaya Sanogo - n/a

 

Baca Juga

Bintang Porno Ini Janjikan Seks Gratis kepada Tim NBA

Bintang Barcelona Tergiur Bela Chelsea Ketimbang MU

Pemain-pemain Ini Tidak Main di 2 Uji Coba Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.