Sukses

4 Remaja Berbakat Incaran MU

MU mengincar pemain berbakat untuk mengembalikan kejayaan klub.

Liputan6.com, Manchester: Semenjak Sir Alex Ferguson pensiun, Manchester United terpuruk. Mereka harus puasa gelar musim lalu. The Red Devils juga gagal lolos ke Liga Champions musim ini.

Situasi ini memaksa manajemen MU untuk melakukan peremajaan skuat dan investasi jangka panjang. Mereka kini aktif membidik pemain-pemain muda berbakat dari berbagai penjuru Eropa untuk dididik agar bisa jadi pemain besar seperti Ryan Giggs atau David Beckham.

Pada musim panas lalu MU sukses mendapatkan remaja berbakat Belanda Timothy Fosu-Mensah dari Ajax Amsterdam. Masih ada 4 wonderkid yang masuk radar MU.

Berikut 4 pemain remaja yang coba direkrut MU (lihat di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Martin Odegaard

MU terlibat persaingan sengit dengan Real Madrid untuk mendapatkan pemain muda Norwegia Martin Odegaard. Penggawa Stromsgodset IF Odegaard digadang-gadang sebagai calon pemain hebat Norwegia.

Dia kerap dibandingkan dengan Lionel Messi. Odegaard mencuri perhatian banyak klub karena baru saja memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang pernah tampil di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Odegaard baru berusia 15 tahun dan 300 hari setelah masuk pada menit ke-63 menggantikan Mats Moller Daelhi. Ia mengalahkan rekor milik Sigurdur Jonsson dari Islandia yang berusia 16 tahun dan 251 hari pada Kualifikasi Piala Eropa 1984.

3 dari 5 halaman

2. Daley Sinkgraven

Manajer MU Louis van Gaal ingin memiliki Daley Sinkgraven pada Januari nanti. Van Gaal takut Sinkgraven direbut klub lain seperti Barcelona dan Liverpool.

Sinkgraven akan langsung dipinjamkan kembali oleh MU ke SC Heerenveen setidaknya sampai akhir musim nanti. Penting bagi Sinkgraven untuk tetap bersama Heerenveen guna melanjutkan pendidikannya.

Van Gaal sudah meminta tim pemandu bakat MU untuk memberikan laporan lebih detail mengenai perkembangan Sinkgraven. Van Gaal terkesan dengan perkembangan Sinkgraven.

4 dari 5 halaman

3. Goncalo Guedes

Goncalo Guedes baru berusia 17 tahun, tapi sudah banyak klub besar Eropa yang membidiknya. Salah satunya adalah MU. Gaya main Guedes mengingatkan kita terhadap bintang Bayern Franck Ribery.

Guedes bisa bermain sebagai winger atau gelandang serang. Dia sudah 10 kali membela Benfica B dan mencetak tiga gol.

Bakat besar Guedes membuatnya selalu jadi andalan tim nasional Portugal di berbagai level umur seperti U-16, 17 dan 18.

5 dari 5 halaman

4. Ryan Gauld

Gauld sempat masuk radar MU saat masih bermain untuk Sporting Lisbon. Namun secara mengejutkan klub milik keluarga Glazer ini kalah bersaing dengan Sporting Lisbon.

Meski sudah pindah ke Lisbon, MU diperkirakan masih mengamati perkembangan Gauld. Pemuda 18 tahun itu punya kecepatan seperti Messi dalam menerobos pertahanan lawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini