Sukses

Persija Imbang, Persik Petik Poin Sempurna

Persija Jakarta gagal melanjutkan raihan sempurna di Indonesia Super Liga (ISL) 2008. Pada pertandingan yang dimainkan di Solo, Persija ditahan imbang Pelita Jaya 1-1 (1-0). Sementara Persik Kediri menang telak 3-0 (2-0) dari Deltras Sidoarjo.

Persija Jakarta gagal melanjutkan performa 100 persen-nya dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL) 2008. Pada pertandingan ‘usiran’ yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Macan Kemayoran ditahan imbang 1-1 (1-0) tamunya, Pelita Jaya Jawa Barat, Jumat, 15 Agustus.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama, kedua tim memulai pertandingan dengan hati-hati. Pada menit ke-11 Persija membuka skor melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Ade Suhendar. Bola tendangan kaki kanan melesat ke pojok kiri atas tanpa mampu dijangkau kiper Pelita, Dian Agus Prasetyo.

Tertinggal 0-1, Pelita menaikkan tempo permainan. Setidaknya dua buah peluang diperoleh tim asuhan Fandi Ahmad sebelum turun minum. Satu melalui tendangan menggunting Evi Costa yang terlalu lemah dan sundulan Cristiano Lopez yang tidak menemui sasaran.

Memasuki babak kedua, Pelita langsung menggebrak pertahanan Persija lewat serangan yang dibangun playmaker andalan Timnas Indonesia, Firman Utina. Hasilnya, babak kedua baru berjalan 10 menit Eduardo Bizzaro sukses membawa Pelita menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari umpan lambung Firman, Eduardo sukses melepaskan sontekan terarah yang tak mampu dihalau kiper Persija, Hendro Kartiko.

Kedudukan imbang memaksa kedua tim menaikkan tempo permainan. Namun, karena kurangnya kesabaran dari masing-masing pemain dalam memaksimalkan peluang membuat skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. Meski hanya mendulang satu poin, posisi Persija di puncak klasemen tetap tidak tergoyahkan dengan perolehan poin 13 dari lima partai.

Pada pertandingan lain yang dimainkan di Stadion Brawijaya, Kediri, tuan rumah Persik Kediri sukses memetik poin sempurna setelah menundukkan Deltras Sidoarjo dengan skor telak 3-0 (2-0). Kemenangan Persik dibuka melalui gol yang diciptakan Christian Gonzalez pada menit ke-13 yang diawali kerjasama dengan Saktiawan Sinaga.

Di menit ke-35 gawang Deltras yang dikawal kiper Saifuddin bergetar untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Saktiawan yang merobek gawang tamunya lewat tendangan spekulasi dari sekitar jarak 25 meter. Deltras coba membangun serangan untuk mengejar ketinggalan namun sampai turun minum tidak satupun gol yang bersarang di gawang Markus Horison.

Di babak kedua Persik lebih memilih main aman. Gol ketiga Macan Putih terjadi melalui titik putih. Wasit memberi hadiah penalti setelah Christian Gonzalez dilanggar oleh bek The Lobster, Roni Kurniawan. Eksekusi yang diambil sendiri Christian Gonzalez dan dituntaskan sempurna. Kedudukan 3-0 bertahan sampai wasit meniup peluit akhir.

Hasil lain ISL 2008, Jumat (15/08):
Persipura Jayapura 1 vs Persijap Jepara 1
Persiba Balikpapan 2 vs PSMS Medan 1
Pupuk Kaltim 2 vs Sriwijaya FC 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini