Sukses

Pebulutangkis Nomor 1 Dunia Lee Chong Wei Positif Doping

Chong Wei dinyatakan positif doping jenis dexamethasone.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pebulutangkis nomor satu dunia Lee Chong Wei dinyatakan positif menggunakan doping. Atlet asal Malaysia itu pun akan segera menerima sanksi dari Badan Bulu Tangkis Dunia atau BWF.

Dari hasil tes, Chong Wei dinyatakan positif menggunakan doping selama turnamen Kejuaraan Dunia BWF World Championship 2014 di Denmark pada Agustus 2014 lalu.

Chong Wei dinyatakan positif doping jenis dexamethasone. Ia dinyatakan positif doping setelah pemeriksaan sampel A dan B pada Oktober dan November.

"Pada 2 Oktober lalu, aku menerima surat yang menyebut aku gagal dalam tes doping setelah pulang dari Asian Games di Incheon. Aku sangat kaget. Aku telah lama bermain bulu tangkis dan sangat sulit menghadapi pengalaman seperti ini," kata Chong Wei seperti dilansir The Star.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/764083/original/092039600_1415626520-doc6gucrf8stxu8axoz1m6.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

"Aku selalu menjaga nama baik di tingkat internasional. Aku selalu bekerja keras dan tidak pernah mau mengambil jalan pintas. Aku sudah lama menempati peringkat satu dunia dan melalui lebih dari 100 tes doping."

"Aku tahu bahayanya menggunakan obat-obatan. Aku tidak pernah minum, bahkan saat bersama teman-teman. Saya yakin saya tidak bersalah dalam hal ini."

Peraih dua medali perak Olimpiade ini bisa dihukum larangan bermain selama dua tahun. Namun, hukumannya bisa diringankan melihat track record Chong Wei yang bersih selama ini.

Baca Juga

Bintang Porno Ini Janjikan Seks Gratis kepada Tim NBA

Bintang Barcelona Tergiur Bela Chelsea Ketimbang MU

Pemain-pemain Ini Tidak Main di 2 Uji Coba Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini