Sukses

Alasan Indonesia Pilih Timor Leste Lawan Uji Coba

Timor Leste sudah sering menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Tim nasional Indonesia akan melakoni laga uji coba kontra Timor Leste, Selasa (11/11/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga menghadapi Timor Leste ini seperti sudah menjadi langganan buat Indonesia.

Di atas kertas, Timor Leste memang tidak diunggulkan atas Indonesia. Namun mengapa Timnas lebih memilih bertanding dengan Timor Leste?

Banyak pihak menilai Indonesia seharusnya mendapat lawan yang lebih kuat agar mampu mengembangkan permainan. Namun penyerang tim nasional Indonesia, Sergio van Dijk punya pendapat sendiri.

"Saya pikir lawan Timor Leste tidak jadi masalah, karena ini masa uji coba, masa bagi kami untuk persiapan," kata Van Dijk. "Tahun lalu, kita bermain melawan Belanda, tapi apa hasilnya? Itu hanya enak ditonton fans, tapi bagi kami itu tidak realistis."

Van Dijk sendiri akan turun dalam pertandingan uji coba itu. "Lagipula melawan tim yang sepadan tentu dapat memacu kami untuk meningkatkan rasa percaya diri," ujarnya. "Semua pemain pasti ingin menunjukkan yang terbaik. Kalau bermain bagus, kami bisa lebih percaya diri dan tentunya dapat terpilih untuk skuat AFF."

Van Dijk  kini menjadi salah satu penyerang yang akan berkompetisi di lini depan Indonesia. Pasalnya, di tubuh Timnas sendiri ada beberapa penyerang berkualitas lainnya.

 

Baca juga:

Bachdim Kurang Fit, Evan Dimas Berpeluang Tampil

Indonesia vs Timor Leste:Van Dijk Ingin Unjuk Gigi

Lawan Timor Leste, 3 Pemain Timnas Absen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini