Sukses

Van Dijk Sarankan Evan Dimas Bermain di Luar Negeri

Sergio van Dijk menilai Evan Dimas mempunyai kualitas passing dan mampu mencetak gol dengan baik

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang muda, Evan Dimas, satu-satunya pemain dari Timnas U-19 yang diikutsertakan ke Tim Indonesia senior untuk menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF 2014 di Vietnam. Banyak pihak menilai, Evan Dimas merupakan aset berharga sepak bola Indonesia

Sosok Evan Dimas juga ternyata sangat dikagumi penyerang sekaliber Sergio van Dijk. "Evan pemain yang bagus, dia punya kualitas passing dan mampu mencetak gol dengan baik," kata Van Dijk, Senin (10/11/2014).

Evan sukses menyita perhatian pecinta sepak bola setelah tampil impresif bersama Timnas U-19. Bahkan ia berhasil membawa timnya menjuarai Piala AFF 2013 Sidoarjo.

Berkat keterampilannya mengolah bola, Evan kabarnya dilirik klub asal Jepang, Jubilo Iwata. Van Dijk pun menyarankan agar Evan bermain di luar Indonesia.

"Evan pemain hebat sekali, mudah-mudahan dia bisa main di luar negeri seperti Eropa atau di Jepang. Dia bisa belajar lebih banyak di sana daripada kalau dia main di Indonesia."

Evan sempat ditawari mengikuti ujicoba bersama Jubilo Iwata. Klub elite Jepang itu ingin memberi kesempatan pada Evan di pertengahan November 2014 ini untuk berlatih bersama.

Namun, pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengancam tidak akan membawa Evan ke ajang Piala AFF 2014 jika ia berlatih di Jepang.

"Ya kalau Evan mengikuti percobaan bersama mereka (klub Jepang) itu berarti dia tidak ikut ke AFF, jika dia mau ikut ke AFF, tentu dia tahu apa yang harus dilakukan," kata Riedl.

 

Baca Juga:
Bachdim Kurang Fit, Evan Dimas Berpeluang Tampil
Indonesia vs Timor Leste:Van Dijk Ingin Unjuk Gigi
Lawan Timor Leste, 3 Pemain Timnas Absen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini