Sukses

Kiper Madrid Ini Tak Ambil Pusing Sering Diparkir

Keylor Navas menegaskan dirinya akan terus bekerja keras untuk bisa menjadi kiper utama Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Keylor Navas, menegaskan bahwa dirinya tetap merasa tenang meski jarang mendapatkan kesempatan bermain di awal musim ini. Pemain timnas Kosta Rika ini mendarat ke Santiago Bernabeu dari Levante. Tapi, pada akhirnya Navas harus banyak mengecap bangku cadangan setelah pelatih Carlo Ancelotti kembali mempercayai Iker Casillas.

"Saya merasa baik di gawang, tenang. Saya beradaptasi dengan kecepatan. Saya harus memaksimalkan setiap menit yang diberikan," ujar Navas kepada AS, Senin (10/11/2014). "Musim ini masih panjang dan saya tidak akan menyerah, jadi saya berlatih 100 persen," ujarnya.

"Saya harap, saya bisa memanfaatkan dengan baik pertandingan bersama tim nasional dan kembali ke Madrid dengan tekad yang sama."

Navas sebenarnya sudah mulai mendapat kepercayaan dari sang pelatih Ancelotti. Indikasi Ancelotti bakal memberikan tempat utama pada Navas terlihat saat Iker Casillas ditarik keluar saat menghadapi Elche di laga lanjutan La Liga.

Seperti prediksi semula, kedua kiper itu bersaing ketat memperbutkan tempat pertama di dalam tim. Terlebih, Navas tengah naik daun menyusul performa meyakinkan di perhelatan Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.

Navas termasuk penjaga gawang yang berani. Terbukti, di musim terakhir bersama Levante, pahlawan Kosta Rika di Piala Dunia 2014 itu 5 kali melakukan tekel dan 41 clearence.

 

Baca Juga:

Tak Tahan Diejek, Adebayor Ogah Bermain di Kandang Sendiri

Nigel De Jong Absen Perkuat Belanda

Striker MU Dicoret dari Timnas Kolombia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.