Sukses

5 Calon Pelatih Arsenal Jika Wenger Dipecat

Arsene Wenger mengaku sudah menyerah dalam perburuan gelar Premier League menyusul hasil buruk yang dialami timnya.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger untuk kedua kalinya mengalami nasib kurang baik saat memimpin timnya. Akhir pekan kemarin mereka kalah 1-2 di Swansea, padahal Arsenal unggul terlebih dahulu dalam laga di Stadion Liberty. Lima hari sebelumnya, sudah unggul tiga gol, Arsenal akhirnya hanya mampu bermain  imbang 3-3 di kandang Anderlecht di ajang Liga Champions.

Menyusul kekalahan dari Swansea, Wenger mengaku sudah menyerah dalam perburuan gelar Premier League, dan mengklaim tidak ada yang bisa mengejar pmipinan klasemen sementara Chelsea.

Dan, kondisi ini  membuat beberapa fans Arsenal melalui media sosial menginginkan Wenger keluar dari klub. Pelatih asal Prancis ini memiliki kesepakatan di Emirates hingga musim panas 2017.

Namun, jika Arsenal gagal lolos di kualifikasi Liga Champions musim ini, posisi pelatih berusia 65 tahun ini, bisa saja tidak dapat dipertahankan. Bagi, seseorang yang telah begitu banyak mengabdi pada Arsenal, pemecatan di pertengahan musim mungkin sama sekali tak terpikirkan oleh Wenger.

Jika itu semua terjadi, klub asal London utara ini tentu harus bergerak mencari penggantinya. Dan, Express Sport telah meneliti lima calon pelatih Arsenal menggantikan Wenger. Berikut nama-nama pelatih tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jurgen Klopp

Klopp telah dikaitkan dengan pekerjaan Arsenal setelah enam musim sukses di Borussia Dortmund. Tapi, sayangnya perjalanan Klopp musim ini berjalan kurang mulus. Dortmund kini duduk satu tempat di atas zona degradasi di Bundesliga.

Jika Marco Reus dan Mats Hummels pindah klub pada bulan Januari atau musim panas mendatang, Klopp bisa dibiarkan tanpa alasan untuk tetap tinggal di klub Jerman ini,  meskipun hubungan timbal balik yang kuat antara Dortmund dan berusia 47 tahun tersebut.

3 dari 6 halaman

Diego Simeone

Simeone dilaporkan sudah menjadi target Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini, sehingga Arsenal bisa mengharapkan adanya persaingan jika mereka ingin memikat pelatih Argentina ke Liga Premier.

Simeone sebenarnya mengaku bahagia di Atletico Madrid - saat ini berada di urutan keempat di La Liga hanya empat poin di belakang pimpinan klasemen Real Madrid. Tapi setelah melihat Diego Costa, Filipe Luis dan Thibaut Courtois berangkat ke Chelsea, Simeone bisa mempertimbangkan mengganti Wenger.


4 dari 6 halaman

Roberto Martinez

Martinez disebut-sebut sebagai pengganti potensial Wenger sebelum ia meninggalkan Wigan untuk Everton. Dia sukses membawa Wigan memenangkan Piala FA dan sukses membawa Everton ke urutan kelima pada musim lalu.

Martinez dapat memutuskan masa depannya di Everton. Tapi, lebih banyak uang, dan klub yang lebih besar, bisa saja membuat Martinez menolehkan kepala ke tim lain.


5 dari 6 halaman

Pep Guardiola


Guardiola telah mengisyaratkan tertarik untuk melatih di Liga Premier ketika kontraknya di Bayern Muenchen berakhir pada 2016. Dua klub raksasa Manchester United, dan Manchester City sudah mengincarnya. Chelsea juga mencoba untuk memikat Guardiola sebelum kembali menunjuk-Jose Mourinho.

Namun, akan menjadi kejutan untuk Arsenal, ketika mantan pelatih Barca ini telah mengungkapkan kekagumannya terhadap The Gunners di masa lalu dan bisa melihat pekerjaan.

 

6 dari 6 halaman

Carlo Ancelotti

Ancelotti sukses membawa Real Madrid di kompetisi Eropa, dengan menjuarai Liga Champions. Jadi, hampir dipastikan ia akan dipertahanakan Madrid. Tapi hal-hal lain bisa berubah dengan sangat cepat di Bernabeu.
Cedera yang dialami Cristiano Ronaldo mungkin satu-satunya hal yang dapat menyebabkan prestasi Los Blancos mengalami kemerosotan. Kemungkin Ancelotti berada di Arsenal memang tidak terdengar kencang, tapi dia patut menjadi pesaing karena prestasinya.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.