Sukses

Diminta Copot Ban Kapten Belanda, Bintang MU Cuek

Penampilan van Persie terus mendapatkan sorotan.

Liputan6.com, Manchester: Striker yang sekaligus bintang Manchester United (MU), Robin van Persie cuek menanggapi kritikan keras terhadap penampilannya bersama timnas Belanda. Bahkan, ada yang meminta striker berusia 31 tahun itu untuk mencopot ban kapten.

Belanda memang menjalani masa yang buruk di kualifikasi Piala Eropa 2016. "Tim Oranye" masih tertinggal 6 poin dari Islandia dan Republik Ceko. Kehebatan van Persie makin diragukan karena dia juga mandul bersama MU.

"Saya bisa merasakan besarnya kritikan. Kritik tidak menyakiti saya, karena saya selalu diapresiasi oleh orang-orang yang benar-benar bisa memberikan penilaian," katanya seperti dikutip Goal.

"Saya mendapatkan penilaian dan merasakannya setiap hari. Belanda itu negara yang kerap memberi banyak opini. Kritikan itu semakin keras dan terus mengeras, hingga akhirnya bernada kejam. Itu tren. Saya harus terbiasa."

"Setiap orang boleh beropini. Itulah dunia. Saya dipilih Louis van Gaal berdasarkan siapa saya dan apa yang sudah saya lakukan dan sedang dilakukan. Saya tak melihat alasan harus berubah," tambahnya. (Bersambung ke page 2: Bertanggung Jawab)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertanggung jawab

Bertanggung jawab

Meski begitu, RVP, panggilan akrab van Persie tak membantah jika dirinya turut merasa bertanggung jawab atas penampilan buruk Belanda di kualifikasi Piala Eropa. Belanda sudah telan dua kali kekalahan yaitu 1-2 dari Islandia dan 1-2 dari Republik Ceko.

"Sebagai pemain, saya merasa bertanggung jawab. Tak ada hubungannya dengan saya menjadi kapten. Kami ingin menang dan itu tidak terjadi," tuturnya.

"Kami semua merasa bertanggung jawab. Kami ini tim juara dan terbiasa menang. Sangat menyakitkan berada di situasi seperti ini. Kami harus memberi contoh bagus, pertama lawan Meksiko pada Rabu dan berikutnya lawan Latvia."

Striker berdarah Indonesia ini juga mengungkapkan pembicaraannya dengan pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink. "Kami bicara seperti biasa, biasanya soal hal-hal yang menyenangkan. Tapi karena kami sedang tampil buruk, kami bicara hal lain. Tidak negatif, tapi kami harus jujur," tuturnya.

Baca Juga

Jadwal Lengkap Pertandingan Piala AFF 2014

Bek Berbakat Prancis Ini Calon Penerus Vidic di MU?

Dua Wanita Seksi Ini Penyebab Perceraian Kaka?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.