Sukses

Arema Lepas Tiga Pemain Bintang

Siapa saja pemain asing yang dipecat Arema?

Liputan6.com, Malang: Manajemen Arema Cronus memastikan tidak memperpanjang kontrak 3 legiun asingnya. Mereka adalah Alberto 'Beto' Goncalves, Thierry Gattuesi, dan Gustavo Lopez. Ketiganya dinilai tidak mampu memenuhi harapan tim secara teknis permainan.
 
CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, mengatakan, keputusan yang diambil manajemen murni berdasarkan pertimbangan teknis. “Murni pertimbangan teknis, ketiganya kami putuskan dicoret,” kata Iwan di Malang, Jawa Timur, Selasa (11/11/2014).
 
Beto Goncalves misalnya, dinilai minim kontribusi terhadap tim. Selama musim Indonesia Super League (ISL) 2014, Beto hanya membukukan 12 gol. Jumlah tersebut jauh dari raihan Syamsul Arif yang mencetak 16 gol dan Cristian Gonzales dengan 15 gol.
 
“Beto kami rekrut dengan harga mahal, tapi belum mampu memberi kontribusi positif,” ucap Iwan.
 
Sedangkan Gustavo Lopez dianggap tidak cocok dengan skema permainan yang dinginkan Arema. Gustavo cukup handal saat membantu menyerang, namun lemah kemampuan bertahannya.
 
“Ketika ada transisi dari menyerang ke bertahan, Gustavo tidak cukup bagus membantu pertahanan. Kami ingin gelandang yang bagus saat menyerang tapi juga mampu membantu pertahanan,” ungkap Iwan. (Bersambung ke page 2: Pertahanan Tidak Kokoh)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Tidak Kokoh

Pertahanan Tidak Kokoh

Hal serupa juga menjadi pertimbangan mencoret thierry gathuessi yang dianggap tidak mampu menjadi pertahanan yang kokoh. Arema menginginkan ada figure dengan kemampuan leadership untuk menggalang sektor pertahanan.
 
“Kami ingin di sektor belakang ada figure yang mampu memimpin rekan-rekannya bisa bermain tenang saat diserang,” tutur Iwan.
 
Iwan pun menyerahkan sepenuhnya ke tim pelatih untuk mencari nama-nama pengganti ketiga pemain yang dicoret itu. Namun dalam waktu dekat tim manajemen bakal melengkapi struktur tim pelatih terlebih dahulu.
 
“Kami serahkan ke tim pelatih, penggantinya tetap berdasarkan kebutuhan tim sesuai skema yang dinginkan,” tandas Iwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini