Sukses

Cetak Gol di Indonesia vs Timor Leste, Van Dijk-Evan Dipuji Riedl

Sergio van Dijk sudah menunggu golnya di timnas cukup lama dan itu terjadi di laga melawan Timor Leste.

Liputan6.com, Jakarta: Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl memuji penampilan Evan Dimas dan Sergio van Dijk. Pasalnya kedua pemain ini berkontribusi besar bagi Timnas saat menghajar Timor Leste 4-0 di laga uji coba (11/11/2014).

"Evan dan Van Dijk main bagus, mereka langsung nyatu dengan tim lainnya.Mereka berdua seolah-olah sudah berlatih lama dengan tim, padahal baru sebentar," jelas pelatih asal Austria itu kepada wartawan usai pertandingan.

Di laga tersebut, Van Dijk dan Evan sama-sama menyumbangkan masing-masing satu gol bagi Indonesia. Selain keduanya, Riedl juga memuji penampilan dua penggawa lainnya.

"Manahati dan Ramdani Lestaluhu juga bermain baik, cepat adaptasi dengan tim walau baru gabung," sambungnya.

Persiapan Firman Utina dan kawan-kawan memang terkendala dengan minimnya waktu persiapan dan sulitnya mengumpulkan pemain. Pasalnya pemusatan latihan berbarengan dengan babak 8 besar Indonesia Super League.

Pria asal Austria itu memiliki target khusus di masa persiapan yang singkat ini. "Persiapan ke depan kami, agar kami lebih baik dalam transisi pemain. Saya agak kecewa karena banyak pemain yang kurang aktif, mereka hanya reaktif, inilah yang akan kami perbaiki ke depannya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini