Sukses

Komentar van Dijk Usai Cetak Gol Pertama untuk Indonesia

Sergio van Dijk komentari gol pertamanya untuk Indonesia saat hajar Timor Leste 4-0.

Liputan6.com, Jakarta: Sergio van Dijk sukses mencetak gol perdananya bagi Timnas Indonesia pada laga kontra Timor Leste. Van Dijk mempersembahkan golnya ini untuk seluruh keluarganya.

Pada laga persahabatan melawan Timor Leste yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/11/2014) WIB, van Dijk mencetak golnya di menit kesepuluh.

Berawal dari kemelut di depan gawang, tembakan van Dijk sebenarnya masih mampu ditepis kiper Ramos Ribiero Maxanches. Namun, alur bola terlalu deras sehingga tetap meluncur masuk ke dalam gawang.

Timnas Indonesia akhirnya mengakhiri pertandingan dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Ketiga gol lainnya hadir melalui aksi Zulham Zamrun, Evan Dimas, dan Samsul Arif Munip.

"Saya bangga sekali. Gol ini untuk keluarga saya, di Jakarta, di Maluku, di kampung. Ini pertandingan penting untuk timnas, karena dapat mengkatrol kepercayaan diri untuk selanjutnya berlaga di Piala AFF," tutur van Dijk di mixed zone. (Bersambung ke page 2: Pemain yang Dikenal)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain yang Dikenal

Pemain yang Dikenal

Timnas Indonesia tergabung di Grup A pada putaran final Piala AFF 2014 pada 22 November hingga 28 November 2014 bersama Vietnam, Laos, dan Filipina.

"Saya tadi musti sedikit beradaptasi karena banyak pemain yang belum bergabung. Para pemain Persib Bandung juga belum gabung, tapi ada pemain-pemain yang sudah saya kenal," serunya.

"Saya juga baru masuk dan kurang waktu bermain bersama. Itu saja kekuarangan tim ini," tutup van Dijk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini