Sukses

Riedl: Kans Indonesia Juara AFF Cuma 20 Persen

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Vietnam dan Filipina pada Piala AFF 2014 yang berlangsung di Singapura dan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Nada pesimistis dilontarkan Pelatih Tim Nasional Indonesia, Alfred Riedl, jelang putaran final Piala AFF 2014. Menurutnya, kans Indonesia juara hanya 20 persen.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Vietnam dan Filipina pada Piala AFF 2014 yang berlangsung di Singapura dan Vietnam pada 22 November hingga 20 Desember 2014. Sebagai bahan persiapan, Selasa (11/11/2014), Skuat Garuda menggelar laga uji coba melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Hasilnya, Timnas Indonesia menang telak empat gol tanpa balas. Keempat gol Timnas di pertandingan ini masing-masing dicetak Sergio van Dijk, Zulham Zamrun, Evan Dimas dan Samsul Arif Munip.

"Semua tim tentunya ingin tampil sebagai juara. Namun, kans kami menjadi juara Piala AFF 2014 hanya 20 persen. Semua tim memiliki kans yang sama sebagai juara," ucap Riedl.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/756950/original/000442500_1414408554-Alfred_Riedl_dan_Wolfgang_Pikal_2.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pelatih asal Austria itu mengaku tak puas dengan permainan Timnas saat melawan Timor Leste, kendati menang dengan skor telak. Namun, ada beberapa hal positif yang bisa dipetik Timnas usai laga tersebut.

"Hal bagusnya adalah kami tak kebobolan. Padahal, lini serang mereka cukup bagus di babak kualifikasi. Pemain nomor 10 mereka sangat bagus," ia menambahkan.

"Serangan sayap kami juga bagus. Zulkifli Syukur main bagus hari ini di sisi kanan. Gol Zulham Zamrun juga indah," demikian Riedl. (Arie Nugroho)

Baca Juga:

Dua Wanita Seksi Ini Penyebab Perceraian Kaka?

"Van Gaal Sudah Melakukan Kesalahan Besar"

5 Penjaga Gawang yang Sering Buat Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.