Sukses

Arteta Perpanjang Kontrak dengan Arsenal

Arteta telah bergabung bersama Arsenal sejak tahun 2011.

Liputan6.com, London - Gelandang Arsenal Mikel Arteta, telah setuju untuk memperpanjang kontrak barunya dengan The Gunners. Manajer Arsene Wenger menilai, timnya masih membutuhkan tenaga gelandang asal Spanyol itu di musim mendatang.

Arteta akhir musim ini akan habis kontraknya, namun pihak manajemen klub memilih memberikan kontrak baru kepada dirinya yang berdurasi satu musim ke depan. Sebelumnya santer terdengar kabar yang mengisyaratkan klub asal London Timur itu akan melepas dirinya.

Seperti dikutip Goal.com manajemen Arsenal Arsene Wenger, tidak mengizinkan pemain asal Spanyol itu berstatus bebas transfer pada musim panas nanti, karena ia masih membutuhkan jasanya untuk mengisi lini tengah tim.

Pemain berusia 32 tahun itu telah menjadi bagian dari skuat Arsenal sejak bergabung dari Everton pada 2011 silam dengan nilai transfer sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 193 miliar.

Sepanjang musim ini Arsenal belum menunjukan konsistensi permainan akibat cedera beberapa pemain intinya. Perpanjangan kontrak Arteta ini sebagai upaya menjaga ke stabilan tim agar bisa menjaga asa menjadi juara Liga Premier Inggris.

Selama berseragam Arsenal mantan pemain Everton tersebut telah mencetak 14 gol dari 94 penampilannya bersama klub berjuluk Meriam London itu.


Baca Juga:

5 Klub yang Pensiunkan Nomor Punggung Pemain Legendaris
Pemain Incaran MU Pilih Gabung Juventus
Bintang AFF 2010 yang 'Hilang' di AFF 2014


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mikel Arteta

Video Terkini