Sukses

Suharno Bocorkan Ciri-ciri Rekrutan Arema di Bursa Transfer

Dia mengedepankan talenta lokal untuk mengisi posisi playmaker

Liputan6.com, Malang Pelatih Arema Cronus, Suharno sedikit menguak ketegori pemain yang akan direkrutnya musim depan. Pelatih kawakan itu mengedepankan talenta lokal di sektor juru gedor.

Singo Edan langsung 'cuci gudang' begitu musim kompetisi selesai. Tanpa menunggu hingga bursa transfer dibuka, tim yang berbasis di Malang itu langsung mengumumkan melepas tiga pemain kunci musim 2014. Bahkan, tiga pemain di antaranya pemain berlabel bintang; Gustavo Lopez, Alberto Goncalves plus Thierry Gathuessy tidak masuk dalam rencana skuat musim depan.

"Tipikal orang Jawa Timur itu petarung. Saya ingin seorang playmaker yang lebih segar dan bisa bekerja keras," kata mantan pelatih Persegres Gresik United itu membeberkan ciri-ciri pemain yang akan direkrutnya.

Sedangkan, di barisan belakang, tim yang identik dengan warna biru itu mencari sosok pemimpin. Arema sampai saat ini masih memiliki bek tengah senior, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi dan Benny Wahyudi.

"Kalau di belakang, saya mencari seorang leader, yang punya karakter, dan bisa menenangkan kawan-kawannya," tambah pria yang akrab disapa Once ini.

Meski gagal meraih juara di ISL 2014, Arema tampil cukup mengesankan karena hanya menelan kekalahan empat kali dari 27 pertandingan yang dilakoni pada musim ini.

Skuat Singo Edan dijadwalkan akan berkumpul pada 1 Desember 2014 untuk persiapan final Inter Island Cup (IIC) kontra Persib Bandung. Sebelumnya manajemen dan pelatih akan menggelar pertemuan pemain yang bakal direkrut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini