Sukses

Nasihat Pelatih Arema: Evan Dimas Harus Seperti Padi

Pelatih Arema Cronous Suharno punya komentar mengenai banyaknya bakat muda di Skuat Garuda yang 'karbitan'.

Liputan6.com, Malang: Indonesia sukses membungkam Timor Leste dengan skor telak 4-0 pada Selasa (11/11) kemarin sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Satu gol kemenangan Tim Garuda dicetak pemain debutan, Evan Dimas Darmono.

Pada laga Indonesia vs Timor Leste yang bertajuk uji coba jelang Piala AFF 2014 di Vietnam, pelatih Indonesia Alfred Riedl langsung menurunkan mantan kapten timnas U-19 Evan Dimas sejak menit pertama.

Dalam laga debutnya bersama timnas senior, Evan mencetak gol perdananya untuk skuat Gadura. Hal ini tentu menjadi penilaian tersendiri untuk Riedl dalam menguji kelayakan para pemainnya yang bakal dibawa ke Vietnam.

Mengenai penampilan Evan Dimas, pelatih Arema Cronous Suharno punya komentar mengenai banyaknya bakat muda di Skuat Garuda yang sering tenggelam namanya lebih cepat. 

"Jangan cepat muncul, kemudian cepat hilang. Evan bintang di level U-19 dan di timnas senior dia bakal bertemu dengan pemain yang lebih berpengalaman," ujar Suharno yang ikut menonton Indonesia vs Timor Leste lewat layar kaca.

"Yang berbahaya kalau seorang pemain sudah merasa hebat, lalu egonya muncul. Sekarang dia bermain untuk level senior yang punya banyak tantangan. Jangan terlalu membebani dia," kata Suharno kepada Liputan6.com.

Suharno menambahkan, media juga seharusnya juga tidak berlebihan dalam menyoroti permainan mantan kapten U-19 tersebut. "Jangan dibesar-besarkan. Saya berharap dia seperti padi, makin berisi, makin merunduk, makin rendah hati," sambung mantan pelatih Persibo Bojonegoro tersebut. "Dia harus dijaga. Dia aset timnas," tutup Suharto. 

Baca Juga:

4 Faktor Utama Evan Dimas Perlu Dibawa ke AFF 2014
Jelang AFF 2014, Riedl Target Perbaiki Kecepatan Tim
Mantan WAGs Prancis Tersandung Kasus Percobaan Pembunuhan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini