Sukses

Riedl Coret 3 Orang, Skuat Piala AFF 2014 Tersisa 26 Pemain

Andritany Ardhiyasa, Teguh Amiruddin dan Dedi Hartono dicoret Riedl.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl kembali mencoret pemain setelah pertandingan uji coba melawan Timor Leste. Dua kiper plus satu gelandang dipastikan tidak diikutsertakan Riedl ke Piala AFF 2014.

Tiga pemain yang dicoret itu adalah: kiper Andritany Ardhiyasa dan Teguh Amiruddin serta pemain tengah Dedi Hartono. Menurut pelatih asal Austria itu, keputusan itu tidak sulit diambil.

"Pencoretan posisi kiper cukup mudah. Andritany mengalami cedera dan Teguh berada di peringkat kelima posisi penjaga gawang," kata Riedl seusai berlatih di SUGBK, Rabu Sore (12/11/2014).

Praktis, pencoretan ini membuat skuat Timnas Indonesia tersisa 26 orang dari 35 orang yang dipanggil. Nantinya, hanya 22 pemain + 1 pemain cadangan di luar tim. "Untuk Dedi, saya harus mengambil keputusan sulit, namun tetap harus saya buat," kata bekas pelatih Vietnam itu.

Sejauh ini, Riedl memberikan kepastian 22 nama yang diterbangkan ke Vietnam.  Meski demikian, Riedl melihat itu keputusan yang wajar mengingat sejumlah nama baru bisa  bergabung ke timnas setelah kompetisi selesai.

"Kami belum mengumumkan 22 pemain inti sampai seminggu sebelum turnamen, hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Karena sekarang masih ada beberapa pemain yang baru kembali ke tim setelah liburan."


Baca Juga:
4 Faktor Utama Evan Dimas Perlu Dibawa ke AFF 2014
Bintang AFF 2010 yang 'Hilang' di AFF 2014
Ronaldo Sering Hina Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.