Sukses

Motor Serangan Arema Lanjutkan Karier ke Negeri Jiran

Kendati sering bolak-balik ke Amerika Latin, Gustavo sudah mengadu nasib di Indonesia mulai 2006.

Liputan6.com, Pemain asal Argentina, Gustavo Lopez telah menentukan masa depan setelah dicoret dari Arema. Gustavo memilih bermain di Malaysia Super League bersama Terengganu FA.

Bekas pemain Persela Lamongan itu satu dari tiga pemain yang dicoret Arema bersama Alberto 'Beto' Goncalves dan Thierry Gathuessy setelah kompetisi musim 2014 berakhir. Penyegaran skuat menjadi alasan tim berjuluk Singo Edan itu. Keputusan mencoret tiga pemain itu diambil dalam rapat internal klub.

"Saya memilih bermain di Malaysia bersama Terengganu," kata pemain 31 tahun itu sebagaimana dikutip dari PT Liga Indonesia.

Resmi memperkuat Terengganu, Gustavo tidak langsung bermain. Sekarang, sang pemain memilih pulang ke Argentina. Meski telah bermain di Malaysia, Gustavo akan rindu dengan Indonesia. Maklum, kendati sering bolak-balik ke Amerika Latin, Gustavo sudah mengadu nasib di Indonesia mulai 2006.

"Desember nanti baru mulai latihan untuk kompetisi musim depan. Tapi, saya pasti rindu Liga Indonesia," dia melanjutkan.

Selesai musim 2014, pemain yang pernah merumput untuk River Plate Puerto Rico itu banyak melirik. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bahkan telah mengutarakan ketertarikan pada Gustavo.

Dari statistik yang dilansir dari Soccerway, Gustavo menjelma menjadi kunci sukses Arema melaju hingga babak semifinal ISL. Dia mengantongi delapan gol dari 1.954 menit. Nama Gustavo masuk dalam daftar pemain tim Terengganu FA musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini