Sukses

Moyes: Saya Mirip Jose Mourinho

Pelatih baru Real Sociedad, David Moyes, berharap bisa mengulangi kesuksesan saat menangani Everton.

Liputan6.com, Sociedad: David Moyes akhirnya mendapat lagi "pekerjaan baru" di dunia sepakbola. Dia sudah meneken kontrak berdurasi 18 bulan dengan klub Spanyol, Real Sociedad.

Pelatih asal Skotlandia itu, menggantikan Jagoba Arraste dan memenangi persaingan dengan mantan manajer West Bromwich Albion, Pepe Mel.

Ketika ditanya tentang gaya manajerialnya, Moyes menjawab dengan tegas. "Mungkin lebih mirip dengan Mourinho. Saya keras dengan para pemain dan suka kerja keras," kata Moyes, seperti dilansir Goal, Jumat (14/11/2014). "Tapi, saya antusias untuk itu. Saya ingin mengambil tantangan untuk mengembalikan tim ke papan atas di akhir musim liga," imbuhnya.

Moyes sangat berharap bisa mengulangi kesuksesan yang sama ketika menangani Everton. "Saya menangani klub ini sangat mirip dengan Everton, 12 atau 13 tahun lalu, dan kami berkembang. Saya berharap melakukan hal yang sama di sini dan cari tahu alasan kenapa saya tidak bisa melakukannya."

Resminya Moyes melatih Sociedad merupakan awal karier baginya usai dipecat dari Manchester United pada April 2014. Ia pun menjelaskan mengapa ingin melatih lagi.

"Faktor yang membawa saya ke Sociedad adalah sang presiden. Ia sangat berhasrat dan berharap banyak pada klub ini," ungkap mantan manajer Everton ini. "Ia mengatakan betapa berharganya klub ini. Kecintaannya pada klub ini membuat saya ingin bergabung."

 

Baca Juga:

Chelsea Ganggu Usaha MU Beli Bale

Bintang Madrid Tanggapi Rumor Pindah ke MU atau Arsenal

Ini Penampakan Sepatu Spesial Rooney untuk Laga ke-100

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini