Sukses

5 Pemain Madrid yang Sering Cetak Gol Lewat Sundulan

Pemain Real Madrid sering menyumbang gol melalui sundulan kepala. Enam di antaranya dicetak setelah memanfaatkan sepak pojok.

Liputan6.com, Madrid - Produktivitas gol Real Madrid musim ini cukup mencengangkan. Tajamnya lini depan Madrid tergambar dari jumlah gol yang sudah mereka buat sejauh ini.

El Real sudah membuat 42 gol dalam 11 pertandingan. Sebanyak 21 gol dibuat di laga kandang, dan 21 lagi dicetak di kandang lawan.   

Ada catatan menarik dari torehan gol yang dibuat para pemain Los Blancos. Dilansir dari situs resmi klub, Jumat (14/11/2014), Madrid telah mencetak 12 gol melalui sundulan kepala dalam 19 pertandingan yang telah dimainkannya dalam musim kompetisi ini.

Dari 12 gol melalui sundulan kepala itu, 9 dicetak di Liga, 1 di Liga Champions, dan 2 di Piala Raja. Selain itu, enam di antaranya dicetak setelah memanfaatkan sepak pojok.   

Skuat asuhan Carlo Ancelotti membuka daftar tersebut dalam pertandingan pertama Liga melawan Cordoba. Para pemain Madridista kembali mencetak gol melalui cara tersebut saat menghadapi Real Sociedad, Deportivo, Levante, Barcelona dan Liverpool. Melawan Elche, Athletic dan Cornella. Madrid bahkan mencetak dua gol lewat sundulan kepala.

Berikut pemain Madrid yang sering menyumbang gol lewat tandukan kepala:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Bintang Madrid ini paling sering memasukkan bola melalui sundulan kepala. Tiga gol sudah ia lesakkan melalui tandukan. Ronaldo sementara ini menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol dengan torehan 18 gol.

Catatan lainnya, Ronaldo telah mengumpulkan 11 gol dalam laga yang berlangsung di Bernabeu. Satu gol melawan Cordoba, satu gol lain melawan  Atletico, empat gol atas Elche, tiga ke Athletic, satu melawan Barcelona dan satu gol lainnya melawan Rayo adalah ukiran pemain ini sampai saat ini.   

Ronaldo adalah pesepak bola paling produktif di lapangan sepanjang musim lalu. Insting serta naluri golnya di depan gawang lawan pun membuat CR7 pantas dijuluki "Raja Gol 2013".


3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Pemain Madrid lain yang banyak membuat gol melalui sundulan adalah Benzema. Penyerang asal Prancis ini, sudah mencetak 6 gol untuk Madrid di musim ini.

Benzema kini menjelma menjadi penyerang mematikan di Eropa berkat ketajamannya di ajang Liga Champions. Gol tunggal kemenangan Madrid atas Liverpool pada matchday keempat Grup B Liga Champions di Santiago Bernabeu, adalah gol ke-41 Benzema dalam 68 penampilannya di Liga Champions atau rata-rata mencetak 0,60 gol per pertandingan.

4 dari 6 halaman

Sergio Ramos


Sundulan yang mungkin paling dikenang Ramos adalah saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid di  final Liga Champions, Mei lalu. Kiper Atletico saat itu, Thibaut Courtois, menjelaskan bagaimana pengaruh dari pertandingan tersebut, setelah Atletico kehilangan gelar.

Ramos sejauh ini sudah mencetak 2 gol melalui sundulan. Sementara itu, salah satu gol Ramos ke gawang Rayo Vallecano dinilai sangat istimewa. Itu lantaran merupakan golnya yang ke-50 bersama Madrid.

Bek asal Andalusia ini telah membuat gol dalam sepuluh musim memperkuat tim ini. Yang paling banyak dilakukannya adalah pada musim lalu, dimana ia membuat tujuh gol.

5 dari 6 halaman

Pepe

Jika Ramos mencetak gol menentukan di final Liga Champions, defender Madrid lainnya, Pepe, juga memiliki gol indah. Itu setelah pemain asal Portugal itu berhasil mencetak gol dalam laga El Clasico kontra Barcelona di Santiago Bernabeu 25 Oktober lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Pepe mencetak gol lewat sundulan kepala setelah menerima umpan tendangan sudut dari Toni Kroos. Sejauh ini Pepe sudah membuat 2 gol melalui sundulan kepala.

6 dari 6 halaman

Raphael Varane

Varane menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas tim Divisi III Spanyol, Cornella, dalam pertandingan leg pertama 32 besar Copa del Rey (Piala Raja) di Estadio Municipal de la Via Ferria, Kamis 30 Oktober 2014 lalu. Varane memborong dua gol dalam pertandingan itu.

Pemain berusia 18 tahun ini, memang bukan hanya piawai dalam urusan menjaga pemain lawan. Varane juga sering membuat gol yang membawa kemenangan untuk timnya. Dua gol sudah dilesakkan Varane melalui tandukannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini