Sukses

Cristiano Ronaldo, Raja Gol di Santiago Bernabeu

Pemain asal Portugal ini telah mencetak dalam 16 partai terakhir di La Liga sebagai tuan rumah.

Liputan6.com, Madrid - Sepertinya sudah kehabisan kalimat untuk mengungkapkan angka-angka dan rekor yang diciptakan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain terbaik dunia ini, tegah berada dalam performa terbaik di awal musim.

Pemain asal Portugal ini, makin menunjukkan ketajamannya, dan itu dibuktikan sebagai pencetak gol terbanyak sementara atau pichichi di La Liga. Ronaldo sudah membuat rantaian pencetakan gol lebih dari satu tahun ini dalam seluruh partai di La Liga yang diikutinya di Santiago Bernabeu.

Seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (14/11/2014), terakhir Ronaldo lakukan pada Sepember 2013. Sejak saat itu, ia berhasil mencetak 27 gol dalam 16 pertemuan yang diikutinya.

Rentetan bagus ini dimulai pada 19 Oktober 2013, pada pekan ke 9 kompetisi lalu saat berlaga melawan Malaga. Sampai akhir musim, Ronaldo berhadapan dengan sembilan rival La Liga di kandang sendiri dan selalu membuat gol.

Patut mendapat sorotan adalah ukiran hat-tricks yang dilakoni saat melawan Sevilla dan Real Sociedad atau gol yang diciptaakan saat kunjungan Barcelona terakhir. Ronaldo mencetak rekor saat membuat tiga gol ke gawang Athletic Bilbao. Dilansir Optajose, itu adalah hattrick ketiga yang dibuat CR7 dalam empat laga terakhirnya di La Liga Spanyol.

Baca di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

11 Gol

Pada awal kompetisi saat ini ia tidak hanya memperpanjang permainan bagusnya, tetapi juga menambah efektivitasnya. Untuk sementara, Ronaldo telah mengumpulkan 11 gol dalam enam pekan yang berlangsung di Bernabeu. Satu gol melawan Cordoba, satu gol lain melawan  Atletico, empat gol atas Elche, tiga ke Athletic, satu melawan Barcelona dan satu gol lainnya melawan Rayo adalah ukiran pemain ini sampai saat ini.   

Tidak ada yang bisa menyangkal Ronaldo adalah pesepak bola paling produktif di lapangan sepanjang 2013. Insting serta naluri golnya di depan gawang lawan pun membuat CR7 pantas dijuluki "Raja Gol 2013".

Julukan itu bukan tanpa alasan jika mengacu kepada torehan Ronaldo yang sukses mengemas total 69 gol di semua ajang sepanjang tahun ini. Torehan itu bahkan melampaui rekor gol terbanyak dalam setahun yang diciptakannya pada 2012, yakni sebanyak 63 gol.

Selisih jumlah gol Ronaldo pun cukup signifikan dengan empat bomber tajam lainnya di Eropa. Di bawah Ronaldo terdapat nama striker Paris Saint-Germain asal Swedia dengan torehan 47 gol, lalu diikuti Lionel Messi (45 gol), Luis Suarez (42 gol) dan Edinson Cavani (41 gol).

 

Baca Juga:

Di Tempat Ini, Bobotoh Bisa Bikin Tato Logo Persib Gratis

Van Dijk Bicara Soal Boaz dan Evan Dimas

Ramos Sesalkan Sikap Lembek Duo Penggawa Chelsea di Timnas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini