Sukses

Boaz Solossa Hengkang ke Malaysia?

Bintang Persipura Jayapura Boaz Solossa mengaku beberapa klub Malaysia sudah membidiknya.

Liputan6.com, Jayapura - Usai pagelaran Indonesia Super League (ISL) 2014, sejumlah tawaran dari klub lokal maupun asing gencar menyasar kepada striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa.

Boaz yang sudah berkarier sejak 2005 bersama tim Mutiara Hitam itu, menyatakan tak menutup kemungkinan dirinya bakal pergi dari Stadion Mandala Jayapura.

Meski begitu, Boaz yang sudah mencetak 138 gol bersama Persipura, juga tak mau buru-buru menentukan masa depannya. Menurut dia, tim merah-hitam saat ini masih tetap jadi prioritas utamanya. 

"Tak menutup kemungkinan (hengkang). Tapi, saat ini saya masih bersama Persipura dan fokus dulu ke timnas," kata Boaz yang saat ini tergabung bersama timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2014.

Adik dari Ortisan Solossa ini, menuturkan bahwa ia butuh tantangan baru dan menyebut beberapa klub Malaysia sudah membidik dirinya. "Saya ingin cari tantangan di tempat lain. Tapi, sampai saat ini masih bersama Persipura. Saya juga masih fokus bela timnas dulu," ungkapnya.

"Ada tawaran yang datang dari Malaysia, ada juga dari Indonesia," jelasnya. "Tawaran sudah banyak datang dari beberapa klub sejak babak delapan besar ISL. Tapi, saya memprioritaskan Persipura," tegas pengguna nomor punggung 86 itu.

Boaz salah satu striker terbaik Indonesia. Dia dikenal memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, akurasi tendangan dengan kaki kiri, serta teknik dribbling diatas rata-rata. Dalam urusan mencetak gawang, Boaz juga satu-satunya pesepakbola nasional yang mampu bersaing dengan striker asing untuk menjadi top scorer ISL.

Pada tahun 2011, Boas pernah mendapat tawaran untuk bermain di klub Belanda VVV-Venlo. Namun, karena alasan keluarga dia memilih untuk tetap bermain di Persipura.

Baca Juga:

Moyes: Saya Mirip Jose Mourinho

Baru Sebentar Berpisah, Maldini Sudah Rindu Timnas U-19

Rapor Merah Buat 3 Pelatih Top Indonesia Ini Letakkan Jabatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini