Sukses

Chelsea Siapkan Rp 2,1 Triliun untuk Mega Transfer

Pemilik Chelsea Abramovich memang terkenal royal mengeluarkan uang untuk belanja pemain.

Liputan6.com, London - Menjelang dibukanya jendela transfer pemain musim dingin pada Januari 2015, Chelsea telah menyiapkan dana dalam jumlah besar. Dana itu disiapkan untuk memboyong dua pemain baru ke Stamford Bridge.

Dikutip dari Express, sang pemilik klub The Bules, Roman Abramovich, siap megucurkan dana segar sebesar 105 juta pounds atau sebesar Rp 2,1 triliun. Uang itu akan digunakan untuk membeli pemain Real Madrid Gareth Bale dan Gelandang Borussia Dortmund Marco Reus.

Chelsea yang sejak lama ingin mendaratkan Reus ke Stamford Bridge telah menyiapkan 20 juta pound atau setara dengan Rp 384 miliar. Kesempatan The Blues terbuka lebar untuk memboyong pemain asal Jerman itu, karena sampai saat ini ia belum menandatangani kontrak barunya di Dortmund.

Selain ingin mendapatkan Reus, klub asal London Barat itu juga ingin memboyong pesepak bola termahal dunia yang kini bermain bersama klub Real Madrid Gareth Bale. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu akan diboyong dengan nilai 85 juta pound atau sekitar Rp 1,6 triliun pada akhir musim ini.

Namun langkah Chelsea tak akan mudah untuk mendapatkan kedua pemain itu. Sebab Bayern Muenchen serta Real Madrid ingin juga mendapatkan Reus yang bermain gemilang selama membela Dortmund.

Sedangkan The Blues harus bersaing dengan klub Liga Premier Inggris lainnya Manchester United, bila ingin mendapat tanda tangan Bale akhir musim nanti.

Baca Juga:
Van Dijk Bicara Soal Boaz dan Evan Dimas
Chelsea Berharap Fabregas Segera Bermain
Top 5: Skandal Seks Bintang Sepakbola Bikin Penasaran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.