Sukses

5 Daftar Belanja Gelandang MU di Transfer Musim Dingin

MU membutuhkan pemain tengah baru untuk memperkuat tim.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali musim ini langkah Manchester United terseok-seok, padahal pihak klub telah menggelontorkan dana fantastis sebesar 151 juta pound atau sekitar Rp 2,9 triliun untuk mendatangkan amunisi baru ke Old Trafford.

Selain itu pihak juga telah menunjuk manajer baru Louis van Gaal untuk menjadi arsitek baru di MU. Ia didapuk untuk menggantikan peran manajer sebelumnya David Moyes, yang telah didepak akhir musim kemarin.

Saat ini klub peraih gelar terbanyak Liga Premier Inggris itu ada di posisi ketujuh klasemen liga dengan raihan 16 poin dari 11 kali pertandingan. Hal itu sungguh berbanding terbalik dengan dana yang telah dikeluarkan klub untuk membeli amunisi baru.

Lini tengah MU tampak tidak kreatif sehingga pada jeda transfer bulan Januari nanti, Setan Merah harus membeli pemain baru agar dapat memperbaiki posisi pada klasemen. Berikut ini daftar pemain tengah yang bisa didatangkan MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kevin Strootman

Pemain asal Belanda ini dinilai cocok untuk menghuni pos tengah di MU. Manajer Louis van Gaal telah lama memperhatikan permainannya sejak melatih di timnas Belanda. Klubnya AS Roma pun membuka pintu lebar-lebar bila pemain 24 tahun itu ingin hengkang ke klub lain.

3 dari 6 halaman

Claudio Marchisio

Marchisio telah berulang kali dihubungkan dengan MU, pria asal Italia itu memiliki skill sempurna yang dibutuhkan klub dan juga kaya akan pengalaman bermain di ajang internasional. Selama berseragam Juventus ia selalu menjadi pilihan utama di lini tengah tim oleh pelatih.

4 dari 6 halaman

Marco Reus

Gelandang Borussia Dortmund itu tengah santer dengan isu kepindahannya ke klub kota Manchester tersebut. Manajemen telah menyiapkan dana segar sebesar 20 juta pound atau setara dengan Rp 384 miliar. Kesempatan Setan Merah terbuka lebar untuk memboyong pemain asal Jerman itu, karena sampai saat ini ia belum menandatangani kontrak barunya di Dortmund.

5 dari 6 halaman

Sami Kheidira

Pria asal Jerman itu merupakan pemain tengah yang bisa mengisi posisi lini tengah MU yang koropsos saat ini. Selain kuat dalam menyerang ia juga baik dalam mengatisipasi permainan lawan. Umpan-umpan ciamiknya acapkali membantu penyerang untuk mencetak gol.

6 dari 6 halaman

Gareth Bale

Pemain asal Wales ini diincar agar bisa mengembalikan kejayaan The Red Devils yang masih terpuruk di musim ini. Namun MU harus merogoh kocek yang dalam bila ingin mendapatkan pemain termahal dunia itu, karena Chelsea telah menyiapkan 90 juta pound atau setara Rp 1,3 triliun untuk membawanya ke Stamford Bridge.

Baca Juga:

Gerrard Iri Prestasi Rooney
Nasihat Ferguson untuk Moyes Sebelum Latih Sociedad
Van Dijk Bicara Soal Boaz dan Evan Dimas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini