Sukses

Siapa 5 Pesepak Bola Berwajah 'Siluman'?

Berikut ini lima bintang dan pelatih sepak bola yang berwajah mirip hewan.

Segala hal mengenai bintang sepak bola dunia memang menarik untuk dicermati. Berikut adalah lima bintang dunia yang berwajah 'siluman'.

Sepak bola saat ini menjadi olah raga terfavorit seantero jagat. Sering dengan meningkatkanya popularitas sepak bola, berita para bintang lapangan hijau juga menjadi hal yang paling dinanti publik.

Bagi penikmat sepak bola, wajah-wajah bintang Lapangan hijau pasti tidak akan asing bagi mereka. Bahkan seorang yang fanatik terhadap klub maupun pemain tertentu akan bisa mengenali pemain tersebut meski dari kejauhan.

Nama-nama seperti Luis Suarez, Gareth Bale, Bacary Sagna, dan  Ruud van Nistelrooy tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola.

Namun, tahukah Anda? Ternayata wajah para pemain di atas dan sebagian pemain lainnya mirip dengan hewan tertentu. Berikut para pemain yang berwajah mirip hewan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Luis Suarez


1. Luis Suarez

Siapa yang tak kenal dengan Luis Suarez. Pemain berkebangsaan Uruguay itu sering menghiasi tajuk pemberitaan media. Namun, sebagian besar bukan karena aksinya di lapangan, melainkan disebabkan berbagai polah kontroversialnya.

Mantan penggawa Ajax Amsterdam itu sudah tiga kali menggigit bagian tubuh lawannya. Korban pertama adalah gelandang PSV Eindhoven, Otman Bakkal, yang lehernya digigit pada November 2010 silam.

Kemudian, bek Chelsea, Branislav Ivanovic, yang menjadi korban. Lengannya digigit El Pistolero pada laga Liga Premier Inggris 21 April 2013 lalu.

Korban ketiga adalah bek Giorgio Chiellini. Penggawa Juventus itu digigit bahunya oleh Suarez di Piala Dunia 2014 lalu. Atas aksi tak terpujinya itu, Suarez dihukum FIFA larangan bermain selama empat bulan.

Sang pemain ternyata memiliki wajah mirip hewan Llama. Letak kemiripan Suarez dan Llama ada pada bagian gigi dan hidung. Ya, Suarez memang memiliki dua gigi depan dan hidung besar yang membuatnya mirip dengan Llama.

3 dari 6 halaman

Gareth Bale


2. Gareth Bale

Pemain lainnya yang memiliki wajah mirip hewan adalah Gareth Bale. Sekilas, wajah pemain berdarah Wales itu mirip dengan Simpanse.

Mungkin, hal yang membuat wajah Bale mirip Simpanse ada di dekat mata. Ketika mengerut, bagian kulit wajah Bale di dekat mata mirip seekor Simpanse. Sang pemain juga memiliki senyum lebar mirip Simpanse.

Bale saat ini masih berupaya menemukan penampilan terbaiknya bersama Real Madrid usai diboyong dengan harga fantastis dari Tottenham Hotspur dua musim lalu.

Cedera berkepanjangan menjadi alasan dibalik kegagalan Bale tampil memikat. Pemain yang terkenal dengan gaya mencetak gol bernama Eleven of Hearts itu musim ini baru 14 kali main dan menorehkan enam gol.

4 dari 6 halaman

Peter Crouch

3. Peter Crouch

Crouch memang memiliki ukuran tinggi badan yang biasa. Selain itu, pemain berkebangsaan Inggris itu berbadan kurus. Hal itu membuatnya kerap disamakan dengan hewan Belalang Sembah.

Meski memiliki bentuk tubuh mirip hewan, Crouch sangat beruntung dalam urusan percintaan. Crouch menikah dengan seorang model seksi bernama Abbey Clancy.

Pasangan Crouch dan Clancy telah dikaruniai seorang anak bernama Sophia. Nama Clancy meroket, khususnya di Inggris, usai memenangi ajang Strictly Come Dancing bersama pasangan dansanya, Aljaz Skorjanec.

Selain menggeluti dunia modeling, Clancy sangat dekat dengan dunia sepak bola. Salah satu adiknya juga bermain untuk klub AFC Telford United. Mulai dari situlah nama Clancy terkenal dan kemudian berpacaran dengan Peter Crouch sejak 2006.

5 dari 6 halaman

Roy Hodgson

4. Roy Hodgson

Tokoh sepak bola selanjutnya yang berwajah mirip hewan adalah pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson. Sekilas wajah Hodgson mirip seekor burung hantu.

Kemiripan Hodgson dengan burung hantu terletak di bagian mata dan hidung. Mantan juru racik Liverpool itu memiliki kantung mata yang besar, sehingga seperti tampak seperti orang yang sedang mengantuk.

Hodgson juga memiliki hidung besar mancung ke depan. Hal itu membuatnya terlihat semakin mirip dengan burung hantu. Boleh jadi, besarnya kantung mata disebabkan tingkat stress tinggi Hodgson karena membesut Timnas Inggris, sehingga membuatnya sulit tidur.

6 dari 6 halaman

Bacary Sagna

5. Bacary Sagna

Pemain terakhir yang memiliki wajah mirip hewan adalah bek baru Manchester City, Bacary Sagna. Sepintas, pemain berkebangsaan Prancis itu mirip dengan seekor landak.

Kemiripan Sagna dan landak terletak di bagian rambut. Itu karena Sagna mengecat rambutnya dengan warna emas mengilap, sehingga terlihat mirip dengan bulu landak.

Sama seperti Crouch, Sagna juga amat beruntung dalam urusan percintaan. Dia menikah dengan seorang model seksi dan cantik jelita bernama Ludivine Kadri.

Rumah tangga Sagna dan Ludivine jauh dari gosip miring. Pasangan itu yang menikah 2010 itu kini telah dikaruniai dua orang anak. Di mata Ludivine, Sagna merupakan pria idaman wanita.

Menurut Ludivine, Sagna memiliki kepribadian menarik dan tahu benar cara membahagiakan istri. Selain itu, mantan penggawa Arsenal itu disebut Ludivine sangat sangar di ranjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini