Sukses

Riedl: Formasi 1-4-2-3-1 Sesuai Kapasitas Tim

"Kami akan memakai formasi 1-4-2-3-1, jangan lupakan penjaga gawang, karena dia juga pemain kita, bukan?"

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl puas dengan perkembangan yang ditunjukkan pemain sepekan jelang berangkat ke Piala AFF 2014.

Pola 4-2-3-1 menjadi pakem formasi Riedl ketika menghadapi Suriah di laga uji coba, Sabtu malam nanti. Menurut pelatih berkebangsaan Austria itu, pola tersebut pas dengan tipikal pemain yang menghuni skuat.

"Kami akan memakai formasi 1-4-2-3-1, jangan lupakan penjaga gawang, karena dia juga pemain kita, bukan?," canda Rield usai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat Sore kemarin.

Mengenai pertandingan melawan Suriah, Riedl menilai pertandingan ini akan menguji fisik pemain sekaligus menjadi tantangan pemain berduel dengan lawan yang memiliki postur lebih tinggi.

"Suriah lawan sulit bagi kami. Mereka punya postur tinggi dan punya sundulan bagus, tapi kami menunjukkan permainan yang bagus selama sesi latihan," kata Rield.

Tampak dalam sesi latihan Riedl memanggil tiga kiper sekaligus, yakni Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Dian Agus Prasetyo. Sementara itu, tiga pemain absen ketika menjamu Suriah. Pelatih 65 tahun itu mengeluhkan cedera pemain kini menjadi masalah dalam tim.

"Supardi cedera kemarin, Irfan Bachdim sekarang kondisinya 95 persen fit, tapi kami tidak ingin mengambil resiko karena ini sangat sensitif," tutup Rield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini