Sukses

Jerman Gasak Tim Juru Kunci 4 Gol Tanpa Balas

Gol bunuh diri Gibraltar buat Jerman memantapkan kemenangan menjadi 4-0.

Liputan6.com, Nurnberg: Jerman menang telak 4-0 atas tim gurem Gibraltar dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016, Jumat (14/11/2014) atau Sabtu dinihari WIB di Grunding-Stadion, Nurnberg.

Sinyal kemenangan Jerman telah terlihat di babak pertama ketika tim asuhan Joachim Loew itu menutup babak pertama dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Dua dari tiga gol Der Panzer dicetak Thomas Mueller. Satu gol tambahan Jerman di sarangkan Mario Gotze.

Memasuki babak kedua, Jerman mulai mendapat perlawanan sengit dari tim asuhan Allen Bula itu. Meski mampu melepaskan 35 tembakan, Jerman tidak bisa leluasa melancarkan serangan. Gibraltar memilih bermain bertahan.

Justru satu gol tambahan Jerman di interval kedua didapat Jerman melalui gol bunuh diri yang disarangkan bek Yogen Santos di menit 67. Bermaksud menyapu bola, Yogen justru mengarahkan bola masuk ke gawang sendiri.

Skor 4-0 untuk keunggulan Jerman tidak berubah hingga pertandingan usai. Kemenangan ini mampu mendongkrak posisi Jerman ke peringkat 2 klasemen grup D.  Jerman unggul selisih gol dari Republik Irlandia yang sama-sama mengantongi 7 poin di posisi 3.

Sedangkan, kekalahan ini membuat peluang Gibraltar melaju ke Prancis tipis karena masih tertahan di juru kunci tanpa poin dari empat pertandingan yang telah dilakoni.

Susunan Pemain

Timnas Jerman: Manuel Neuer, Shkodran Mustafi, Erik Durm (Jonas Hector), Jerome Boateng, Sami Khedira (Kevin Volland), Karim Bellarabi, Thomas Muller, Toni Kroos, Mario Gotze, Max Kruse, Lukas Podolski

Timnas Gibraltar: Jamie Robba, Scott Wiseman, David Artell, Ryan Casciaro, Roy Chipolina, Jack Sergeant (Yogen Santos), Jean-Carlos Garcia, Joseph Chipolina, Liam Walker, Brian Perez, Lee Casciaro (Kyle Casciaro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini