Sukses

CR7 Pecahkan Kebuntuan Portugal Atas Armenia

Portugal susah payah mengalahkan Armenia dengan skor 1-0.

Liputan6.com, Magalhaens Pessoa - Tuan rumah Portugal harus bersusah payah mengalahkan Armenia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2014 grup I di Estadio Do Algarve, Portugal, Jumat (14/11/2014).

Seleccao das Quinas hanya mampu memetik kemenangan tipis 1-0 lewat gol yang dicetak sang megabintang, Cristiano Ronaldo di menit 72. Ikon Real Madrid itu memecah kebuntuan setelah di babak pertama, Portugal mati kutu membongkar pertahanan Armenia.

Dalam pertandingan itu, Portugal memang tampil superior dari Armenia. Terbukti, Portugal mampu melakukan 16 kali percobaan, 8 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, Armenia hanya 6 kali melepaskan tembakan.

Dari segi penguasaan bola, tim besutan Paulo Bento itu juga memimpin 70% berbanding 30%. Meski demikian, catatan itu tidak menjadi jaminan Portugal bisa menang mudah.

Gol yang dinanti Portugal tercipta di pertengahan babak kedua. Memanfaatkan umpan Nani, Ronaldo melepaskan bola dengan tendangan diagonal yang gagal dibendung kiper Armenia, Roman Berezovsky. Itu menjadi gol pertama dan terakhir di laga itu.

Kemenangan ini membuat Portugal naik ke peringkat 2 klasemen mengantongi 6 poin dari 4 partai yang telah dilakoni. Sedangkan, Albania harus terpaku di peringkat 3 dengan 4 poin.

Susunan Pemain

Timnas Portugal: Rui Patricio, Pepe, Bosingwa, Ricardo Carvalho, Raphael Guerreiro, Cristiano Ronaldo, Joao Moutinho, Luis Almeida da Cunha (William Carvalho), Tiago, Miguel Danny (Ricardo Quaresma), Helder Postiga (Antonio Eder)

Timnas Armenia: Roman Berezovsky, Varazdat Haroyan, Taron Voskanyan, Robert Arzumanyan, Kamo Hovhannisyan, Levon Hayrapetyan, Henrikh Mkhitarian (Marcos Pineiro Pizzelli), Artur Yedigarian (Artur Sarkisov), Gevorg Ghazarian (Edgar Manucharyan), Karlen Mkrtchain, Yura Movsisyan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat
    Tim Nasional Portugal baru unjuk gigi di ajang internasional kala generasi emas seperti Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada dalam skuat

    Timnas Portugal

Video Terkini