Sukses

CEO: Arema Utamakan Pemain Berkomitmen

Menurut Iwan, harga pemain nomor dua karena manajemen mencari pemain yang memang berkomitmen bersama Arema.

Liputan6.com, Malang - CEO Arema Cronus Iwan Budianto menegaskan manajemen tim berjuluk Singo Edan itu akan mengutamakan pemain yang punya komitmen tinggi untuk musim kompetisi tahun depan.

"Kami mencari dan akan mengutamakan pemain yang benar-benar berniat dan berkomitmen untuk bergabung dengan Arema, sehingga kami tidak akan merekrut pemain yang melihat Arema hanya dari sisi finansialnya saja," kata Iwan.

Menurut Iwan, harga pemain nomor dua karena manajemen mencari pemain yang memang berkomitmen bersama Arema. Oleh karena itu, pemain yang hendak bergabung dengan Arema, akan diminta komitmennya sejak awal, setelah itu baru bicara soal harga (kontrak).

Ia menegaskan tidak akan mencari pemain yang hanya melihat Arema dari sisi finansial saja, apalagi musim kompetisi 2014, Arema termasuk klub yang sehat. Berbeda dengan beberapa klub di Liga Super Indonesia (LSI) yang mengarungi kompetisi 2014 dengan kondisi finansial kurang memadai.

Selama menjalani kompetisi 2014, gaji dan bonus pemain Arema musim ini lancar. Bahkan untuk urusan bonus pemain, Arema termasuk yang terbesar di kompetisi tertinggi di Tanah Air itu. Selain itu, juga ada bonus pemain yang mampu mencetak gol sebesar Rp10 juta untuk satu gol, sehingga tidak heran jika banyak pemain yang ingin bergabung dengan Arema musim depan.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/763031/original/076551800_1415423397-Arema-051114-bean-1.jpg

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Menyinggung anggaran yang disiapkan manajemen selama bursa transfer pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2014, Iwan enggan membuka berapa nominal rupiah yang disediakan. "Yang terpenting dan utama bagi kami adalah pemain yang benar-benar berniat dan berkomitmen untuk bergabung dengan Arema," tandasnya.

Mengenai pemain yang menjadi bidikan untuk memperkuat tim musim kompetisi 2015, Iwan juga masih belum mau terbuka. Ia baru akan menyampaikan nama-nama pemain baru jika kontrak sudah ditandatangani.

"Kalau kontraknya sudah beres dan resmi, manajemen pasti akan mempublikasikan nama-nama pemain baru itu, kalau sekarang masih belum," ujarnya.

Dari 25 pemain yang memperkuat tim pada musim kompetisi 2014, enam di antaranya sudah dicoret, termasuk tiga pemain asing yakni Gustavo Lopez, Alberto Goncalves dan Tierry Ghatuessi. Sedangkan tiga pemain lokal yang dicoret dari tim adalah Munhar, Gilang Ginarsa dan Jimmy Suparno, bahkan kemungkinan masih ada beberapa pemain lokal yang juga bakal dicoret.

Sementara enam pemain Arema yang saat ini memperkuat Timnas senior maupun U-23, posisinya aman dan dipertahankan. Keenam pemain Timnas itu adalah Cristian Gonzales, Kurnia Meiga Hermansyah, Hendro Siswanto, Ahmad Bustomi dan Samsul Arif yang bergabung dengan Timnas senior, sedangkan yang bergabung dengan Timnas U-23 adalah Victor Igbonefo. (Ant)

Baca Juga

Rapor Merah Buat 3 Pelatih Top Indonesia Ini Letakkan Jabatan

Siapa 5 Pesepak Bola Berwajah 'Siluman'?

Di Maria Menyesal Pindah MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.