Sukses

Debut Manis Pemain Buangan Madrid di Timnas Spanyol

Jose Callejon dan Alvaro Morata baru saja mencatatkan debut manis mereka membela tim nasional Spanyol melawan Belarusia.

Liputan6.com,Madrid: Penyerang Napoli Jose Callejon dan striker Juventus Alvaro Morata baru saja mencatatkan debut manis mereka membela tim nasional Spanyol di kualifikasi Piala Eropa melawan Belarusia. Pada laga yang digelar Minggu (16/11) dini hari tadi di Estadio Nuevo Colombino, La Roja berhasil menang telak 3-0.

Callejon saat ini menjadi top skor dengan delapan gol bersama Carlos Tevez di Serie A. Pemain berusia 27 tahun ini sebelumnya belum pernah membela Spanyol di level senior. Pada pertandingan melawan Belarusia, pelatih Vicente del Bosque akhirnya memanggil sang pemain walau tak diturunkan menjadi starter.

Pemain lulusan akademi Real Madrid tersebut turun ke lapangan pada menit ke 69 menggantikan Santiago Cazorla. Sebelum pindah ke Napoli pada 2013, Callejon sulit menembus skuat utama Madrid dan hanya mencatatkan delapan gol dalam dua musim.

"Ini adalah impian! Setiap pemain ingin bermain di tim nasional. Sangat senang dan benar-benar menikmati kesempatan ini," kata Callejon sebelum pertandingan.

Rencananya, Del Bosque akan memakai jasa sang pemain lagi saat Spanyol melawan Jerman Rabu (19/11) mendatang dalam pertandingan persahabatan.

"Saya ke sini untuk melakukan yang terbaik, untuk membantu tim memenangi dua partai (melawan Belarusia dan Jerman), dan jika saya diberikan waktu bermain atau tidak, saya rasa saya tetap bahagia, karena ini sudah jadi mimpi buat saya," terang Callejon dikutip dari Sport Mole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Debut Alvaro Morata

Selain Callejon, pengalaman pertama membela La Roja juga dirasakan pemain muda Juventus Alvaro Morata. Pria berusia 22 tahun tersebut datang dari bangku cadangan 10 menit jelang laga bubar.

Pada laga tersebut, Morata turun menggantikan Isco, pencetak gol pertama Spanyol. Morata yang juga merupakan lulusan akademi Real Madrid, baru saja hijrah pada awal musim ini ke Juve dengan biaya sebesar 20 juta euro (sekitar 311 milyar rupiah).

Kepada wartawan Morata mengungkapkan kegembiraannya bisa memulai debut bersama Spanyol. "Saya sudah memenuhi mimpi saya. Saya sangat emosional hingga tak tahu harus berkata apa," kata Morata dikutip dari AS.

Ia juga memuji kemampuan Isco sebagai pemain tengah. "Rasanya seperti dia (Isco) punya lem di sepatunya," tambah Morata.

Bersama skuat utama Los Blancos, Morata hanya mencatatkan 37 penampilan dengan raihan 10 gol. Ia hengkang ke Serie A agar mendapat waktu bermain lebih banyak serta membantu La Vecchia Signora (julukan Juventus) mempertahankan gelar liga mereka.

Gol kemenangan Spanyol vs Belarusia dicetak masing-masing oleh Isco pada menit ke 18 dan selang semenit kemudian Sergio Busquests menggandakan keunggulan La Roja menjadi 2-0. Penyerang Barcelona Pedro menutup kemenangan timnya lewat gol pada menit ke 55 memanfaatkan umpan dari Juafran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini