Sukses

Posisi I Made Wirawan di Persib Masih Aman

Pelatih Persib Djajang Nurjaman menilai performa dan kualitas para penjaga gawang utama maupun cadangan cukup stabil.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bisa dikatakan miniatur skuat Timnas Indonesia. Beberapa pemain Persib selalu jadi langganan tim "Merah Putih". Begitu juga pada posisi penjaga gawang.

Persib pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 memiliki tiga kiper, yakni I Made Wirawan, Shahar Ginanjar dan Muhammad Deden Nasir. Kiper utama Persib I Made selama ini selalu bersaing dengan Kurnia Mega untuk memperebutkan tempat nomer satu di timnas.

Posisi I Made di Persib memang tidak tergantikan selama kompetisi berlangsung. Total 28 pertandingan telah dilakoni oleh mantan pemain Persiba Balikpapan ini. I Made hanya sekali absen dan digantikan oleh Shahar Ginajar.

Menyimak kualitas ketiga penjaga gawang tersebut, pelatih Persib Djajang Nurjaman memastikan tidak akan ada perombakan dalam posisi kiper di skuat Maung Bandung.

"Semua ketiga kiper aman dengan kata lain bakal tetap di Persib. Kiper saja dulu yah (pemain yang dipertahankan)," kata pria yang akrab disapa Djanur ini, Minggu (16/11/2014).

Djanur menilai performa dan kualitas para penjaga gawang utama maupun cadangan cukup stabil, bahkan diatas rata-rata. Dan ini yang menjadi salah satu faktor Persib bisa meraih gelar juara.

"Kiper utama kami (I Made ) memang lebih memberikan kontribusi positif. Tapi pada dasarnya semuanya memberi kontribusi positif karena seperti Shahar dan Nasir merupakan kiper berbakat dan kelak akan jadi kiper masa depan Persib, apalagi usianya masih muda," pungkasnya.

 

Baca Juga:

"Mancini Sosok Pelatih Sempurna Inter Milan"

Dua Mantan Pemain Timnas U-19 Segera Gabung ke PSM

Demi Mourinho, Pria Ini Rela Jual Mobil Kesayangan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.