Sukses

Ternyata, Barcelona Pernah Naksir Gareth Bale

Agen Gareth Bale, Jonathan Barnett, mengungkapkan Barcelona pernah menginginkan pemain sayap asal Wales itu.

Liputan6.com, Madrid - Gareth Bale memecahkan rekor transfer dunia ketika memutuskan pindah dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada bursa transfer pemain 2013 lalu. Saat itu, Madrid harus membayar 100 juta euro kepada Spurs untuk mendapatkan jasa Bale. Namun, ternyata bukan hanya Madrid yang menginginkan pemain sayap asal Wales itu. Pesaing abadi Madrid, Barcelona, juga berhasrat mendapatkan tanda tangan Bale.

"Saya tahu pada waktu itu Barcelona juga tertarik padanya, tapi dia mengatakan tidak ingin pergi ke sana. Ada dua agen yang menelepon saya...," ungkap Jonathan Barnett, agen Bale, dalam wawancara dengan media Spanyol, AS, seperti dikutip Football Espana, Minggu (16/11/2014).

"Tottenham tidak ingin menjualnya, jadi mereka menginginkan jumlah uang yang tidak masuk akal. Tapi, saya selalu percaya pada kemampuan saya sendiri," tambah Barnett. "Mungkin Presiden Madrid memiliki keraguan, sehingga hal yang paling sulit adalah meyakinkan dia untuk melanjutkan, tidak ingin sampai ke saat-saat terakhir, seperti yang terjadi dengan Modric."

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gareth Bale Pilih Real Madrid

Bale akhirnya bergabung dengan Madrid. "Itu adalah salah satu yang terbesar, jika bukan yang terbesar (transfer), dan telah melakukan (kesepakatan) adalah suatu kehormatan besar bagi saya. Karena saya bertemu Gareth ketika ia masih sangat muda," ucap Barnett. "Saya bisa mewujudkan mimpinya... Dia selalu ingin bermain untuk Madrid. Dia bisa saja pergi ke MU atau klub lain, tapi ia menginginkan Madrid."

Namun, Bale dinilai belum layak bergabung dengan raksasa Spanyol itu. Tapi, pemain berusia 25 tahun ini membuktikan Madrid tak salah membelinya. Bale mempersembahkan dua gelar juara bagi Los Blancos di musim perdananya, yakni Copa del Rey dan trofi Liga Champoons.

"Ketika Gareth bergabung dengan Marid, saya mendengar seorang pengamat di televisi mengatakan ia masih terlalu muda. (Pengamat) tidak pernah bertemu Bale secara pribadi. Dengan susah payah, ia menunjukkan di tahun pertama bahwa kami benar."

Baca juga:

Demi Mourinho, Pria Ini Rela Jual Mobil Kesayangan

Puja-puji Indah Rooney untuk Welbeck

"Neymar Gabung PSG? Mungkin Saja!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.