Sukses

5 Pemain Alternatif Jika Liverpool Gagal Gaet Marco Reus

Real Madrid dan Chelsea kini justru memimpin dalam perburuan bintang Borussia Dortmund, Marco Reus.

Liputan6.com, Liverpool - Jendela transfer Januari makin dekat. Seiring dengan itu, berita seputar kepergian  gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus, juga semakin kencang.

Banyak klub besar di Eropa yang sudah menyatakan minatnya mendatangkan Reus. Dan, Dortmund pun kemungkinan akan mematok harga yang lebih tinggi pada Januari nanti. Klausul pelepasan pun direncanakan akan diaktifkan di musim panas.

Menurut laporan terbaru, Real Madrid dan Chelsea adalah klub yang berada di posisi terdepan dalam perburuan pemain internasional Jerman itu, meninggalkan peminat lain Liverpool.

Liverpool membutuhkan Reus karena tim ini tidak lagi menakutkan seperti musim lalu, pasca kepergian Luis Suarez. Jika gagal mendapatkan Reus, sebenarnya ada pemain lain yang bisa dijadikan pilihan lain.

Berikut lima pemain alternatif pengganti Reus yang bisa dipertimbangkan Liverpool:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez telah memainkan peran penting membawa Barcelona di bawah Pep Guardiola meraih kesuksesan. Tapi, sejak kepergian Pep dan kedatangan Neymar, pemain Spanyol ini kesulitan masuk tim pertama.

Apalagi, sejak Luis Suarez bergabung Lionel Messi dan Neymar, Pedro tak lagi berada di skuat utama, sehingga dia mempertimbangkan untuk pindah dari Nou Camp.

 

3 dari 6 halaman

Ezequiel Lavezzi

Liverpool sempat santer dikaitkan dengan kepindahan penyerang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi. Tapi, akhirnya tidak bisa mencapai kesepakatan, dan The Reds memilih Mario Balotelli sebagai gantinya.

Namun, manajer Liverpool, Brendan Rodgers, bisa mengatur lagi kedatangan pemain internasional Argentina ini, pada Januari nanti. Kali ini dengan tawaran sekitar 30 juta pounds, diharapkan juara Ligue-1 itu mau menjualnya.

Lavezzi sendiri saat ini jarang bermain dan selalu berada dibawah bayang-bayang Edinson Cavani, Zlatan Ibrahimovic dan Lucas Moura. Dia baru turun dalam empat pertandingan liga musim ini.

4 dari 6 halaman

Stephan El Shaarawy

Dua tahun lalu Stephan El Shaarawy sering dibanding-bandingkan dengan bintang Barcelona Neymar setelah penampilannya yang brilian di paruh pertama musim bersama AC Milan. Shaarawy saat itu sukses mencetak 15 gol.

Namun, kondisi pemain sayap Italia itu terganggu cedera panjang, sehingga dia hanya bermain di enam laga Serie A musim lalu.

Tapi, sekarang pemain yang dijuluki "The Pharaoh" sudah kembali ke kebugaran penuh. Shaarawy mencetak gol pertamanya di Liga Italia akhir pekan lalu, yang membuatnya dia mendapat kesempatan memperkuat timnas Italia.

Sebagai bonus jika mau bergabung dengan Liverpool,  Shaarawy akan bertemu kembali dengan teman lamanya Mario Balotelli.

5 dari 6 halaman

Andre Schurrle

Andre Schurrle adalah penyerang yang memiliki kecepatan ketika diberi kesempatan untuk bermain. Jika Marco Reus tiba di Chelsea, Schurrle akan menerima lebih sedikit lagi waktu bermain, dan terpaksa mencari klub lain.

Sudah terbukti di Liga Premier, penampilan Schurrle cukup baik. Liverpool pun tidak perlu membayar biaya besar untuk membawanya karena Chelsea sudah kelebihan pemain.

6 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay bermain cemerlang saat membela Belanda di Piala Dunia 2014. Pemain ini memiliki kemampuan untuk menembak bola dari luar kotak penalti.

Pemain 20 tahun ini sudah mengoleksi sembilan gol hanya dalam 10 penampilan untuk PSV Eindhoven musim ini. Dan, kini Depay hanya tinggal menunggu waktu sebelum klub besar datang meminangnya.

Jika Liverpool bisa menjamin pemain muda ini bisa bermain reguler di Liga Inggris,  Depay diyakini bisa meniru kesuksesan Suarez (yang juga tiba dari klub Belanda) sebagai pahlawan baru Anfield.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini