Sukses

4 Perang Messi & Ronaldo di Luar Lapangan

Perang antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ternyata merembet hingga ke luar lapangan hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus berperang untuk merebut gelar pemain terbaik dunia. Ternyata, perang keduanya tak hanya di lapangan saja. Berikut, empat perang keduanya di luar lapangan.

Semua orang mungkin setuju bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Ya, pencapaian dan statistik mereka di lapangan hijau memang luar biasa. Tak ayal, banyak pihak menjuluki mereka sebagai monster, predator, atau makhluk dunia lain.

Keduanya juga medominasi penghargaan Ballon d'Or dalam beberapa tahun belakangan. Untuk urusan yang satu ini, tampaknya Messi bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, La Pulga sudah empat kali secara beruntun mendapatkannya. Sementara, Ronaldo baru dua kali.

Hingga saat ini wacana perbandingan mengenai siapa yang terbaik diantara keduanya terus bergulir. Kebetulan, keduanya memang bermain di Kompetisi yang sama, yakni La Liga Spanyol. Ronaldo membela Real Madrid dan Messi memperkuat Barcelona. Kebetulan, keduanya akan saling berhadapan saat Portugal dan Argentina bertarung di laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (19/11/2014) dini hari WIB.

Di media, Messi dan Ronaldo memang sering melemparkan pujian mengenai kemampuan satu sama lain. Namun, keduanya tak pernah terlihat mengobrol dan lebih sering menghindar ketika bertemu. Jadi jelas, ada perang dingin diantara mereka.

Berikut perang antara Ronaldo dan Messi di luar lapangan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perang Ejekan


1. Perang Ejekan

Perang ini saat ini menjadi berita terhangat. Hal itu dimulai dari sebuah tulisan pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague. Dalam tulisannya, Balague menyebut Ronaldo dengan sebutan bajingan.

Balague menyebut Ronaldo memiliki sisi kekanak-kanakan dalam dirinya. Meski sebenarnya Ronaldo tak memiliki masalah dengan Messi, ia sudah lelah dengan perbandingan antara dirinya dengan La Pulga.

Karenanya, Ronaldo menjadi lebih sensitif begitu mendengar nama Messi, demikian menurut Balague. Ronaldo juga menetapkan aturan tak tertulis agar rekan-rekannya di Madrid tak berbicara dengan Messi.

Hal itu segera disanggah oleh Ronaldo. Melalui akun resmi Facebook-nya, mantan penggawa Manchester United menyebut tulisan Balagua mengada-ada dan mengancam akan memperkarakan masalah ini.

 

3 dari 5 halaman

Perang Gaji

2. Perang Gaji

Saat ini Ronaldo dan Messi merupakan pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Keduanya silih berganti menjadi pemain dengan bayaran termahal. Messi mengalahkan Ronaldo setelah mendapat kontrak baru Mei lalu.

Messi meminta dilakukan negosiasi kontrak baru karena cemburu Ronaldo menjadi pemain dengan gaji tertinggi.

4 dari 5 halaman

Perang Citra

3. Perang Citra

Selama ini, Messi dikenal sebagai sosok pemalu, rendah hati, dan anak ajaib. Adapun, Ronaldo dikenal sebagai sosok menjengkelkan dan playboy. Namun, citra tersebut kini telah berubah.

Para juru warta yang meliput ajang Piala Dunia 2014 lalu tentu takkan melupakan sifat kebapakan Ronaldo. Kala itu, Cr7 berkeliling ruang konfrensi pers media dengan menggendong anak lelaki kesayangannya, Ronaldo Jr.

Saat Ronaldo tengah melakukan wawancara usai pertandingan melawan Swedia, Ronaldo Jr kemudian menarik celana ayahnya dan  berkata: "Ayo, ayah, saya tidur sama ayah malam ini? "

Citra Messi justru berubah total dalam beberapa tahun belakangan. Selain terlibat kasus penggelapan pajak bersama ayahnya, Messi juga dikenal sebagai sosok otoriter di ruang ganti Barca.

Pep Guardiola sempat berang kepada Messi pada laga El Clasico terakhirnya. Kala itu, Pep menghampiri Messi dan memintanya untuk bermain dalam satu kesatuan tim, bukannya pamer aksi individu.

Messi juga pernah mengirim pesan singkat dari bus tim kepada Guardiola untuk memberi peluang Zlatan Ibrahimovic menempati posisinya di satu pertandingan pada 2009 silam.

 

5 dari 5 halaman

Perang Kesuksesan di Timnas


4. Perang Kesuksesan di Timnas

Di level klub, keduanya memang sudah merasakan hampir semua gelar prestisius. Namun, keduanya sama-sama belum berhasil memberikan sumbangsih maksimal kala membela Timnas masing-masing.

Contoh teranyar adalah di Piala Dunia 2014 lalu. Ronaldo, yang kala itu dipercaya sebagai kapten, gagal membawa Timnas Portugal melangkah ke babak 16 besar. Sementara, Messi hampir saja memberikan kebahagiaan tak terkira bagi warga Argentina.

La Pulga sukses membawa Timnas Argentina hingga partai final. Sayang, mimpi Messi untuk mengangkat trofi Piala Dunia kandas setelah Tim Tango dikalahkan Jerman dengan skor 1-0 di final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid